Rumah Dome Teletubbies, Spot Foto Keren di Yogyakarta

0 55

Rumah Dome Teletubbies

Kota Yogyakarta kota istimewa Selain terkenal dengan wisata alam, budaya, dan berbagai tempat kulinernya, dikota istimewa ini ada satu tempat unik dan yang mungkin ada sebagian wisatawan datang ke Jogja tidak menyadari adanya wisata unik ini atau belum mendengarnya yaitu sebuah perkampungan unik yang rumah-rumah menyerupai rumah teletubbies.
   

Tentu semua tahu acara di televisi tokoh serial anak-anak seperti Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Po, nah dalam acara tersebut Tinky winky, Dipsy, Lala dan Po tinggal di sebuah rumah unik berbentuk separuh bola atau dome. Di perkampungan ini juga satu Komplek diprkampungan ini rumah-rumahnya sangat unik dan mirip dengan rumah teletubbies yang ada di acara Televisi anak dan perkampungan tersebut dikenal dengan nama Kompleks Rumah Dome.

Namun banyak juga orang yang menyebutnya ”Desa Teletubbies”. pemberian nama Desa Teletubbies ini bukan tanpa alasan, karena memang semua bangunannya berbentuk dome/kubah. Keberadaan rumah-rumah ini dibangun berbentuk dome/kubah juga tentu bukan tanpa alasan. Nah, alasan dibangun Rumah dome ini awalnya dibangun sebagai tempat tinggal warga pasca gempa besar yang melanda Yogyakarta pada tahun 2006. sehingga Arsitektur rumah ini dirancang tahan gempa dan tahan api. Dan sejak saat itu, warga mulai tinggal di rumah dome ini.
Bentuk rumah yang unik membuat Desa teletubbies ini ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berwisata di DIY yang penasaran akan isi dari rumah dome tersebut. Walaupun rumah dome teletubbies ini memiliki bentuk kecil, ternyata rumah dome memiliki beberapa ruang loh yaitu ruang tamu, kamar, dapur, kamar mandi dan bahkan rumah dome ini juga terbagi menjadi dua lantai. Kelebihan bangunan ini Saat panas terik udara di rumah dome terasa dingin, dan saat hujan lebat penghuninya akan merasa tetap hangat.
Nah selain rumah penduduk berbentuk dome yang memang kelihatan unik, tersedia juga sarana umum lain di kampung ini seperti mushola, poliklinik, dan aula pertemuan warga dan semua juga berbentuk rumah dome dengan ukuran yang lebih besar. Dan ada taman-taman yang dihiasi bunga-bunga yang cantik-cantik disekitaran lingkungan desa dome teletubbies. Pada hari minggu atau hari libur biasanya akan ada badut teletubbies, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa berpose bersama mereka untuk berfoto.
Bagi yang penasaran bisa langsung mengunjungi desa teletubbies, anda juga bisa berkeliling kampung dengan naik kereta kelinci dan ini menambah keseruan saat anda di desa ini. Lokasi Desa Wisata Teletubbies tersebut berada di Sleman, New Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan, Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572, Indonesia.
Para wisatawan untuk menuju ke lokasi ini disarankan menggunakan kendaran motor dikarenakan akses yang tak begitu jauh dari Kota Jogja. Bagi para wisatawan yang berasal dari luar jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama berwisata di Jogja. Tidak perlu khawatir, Eksotis Jogja menyediakan layanan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau, persyaratan yang tidak pakai ribet dan pelayanan yang bersahabat.
Source https://eksotisjogja.blogspot.com https://eksotisjogja.blogspot.com/2017/10/desa-wisata-rumah-dome-teletubies.html
Comments
Loading...