Rumah Barbie : Rumah Bernuansa Eropa di Sumatera Barat

0 51

Rumah ini bisa ditemui di Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Rumah Barbie atau Rumah Belanda atau juga biasa disebut sebagai Rumah Putih oleh masyarakat sekitar merupakan rumah milik salah seorang warga yang dibangun pada sekitar tahun 2006 lalu.

Sejak awal rumah ini dibangun, terhitung tak kurang dari 50 ribu pengunjung yang berdatangan ke sini hanya untuk sekedar berfoto. Arsitektur bangunan berwarna putih itu mirip perumahan di Eropa. Jendelanya besar, jumlahnya sekira 20 buah. Ada tiga ruang besar yang terletak di samping kiri, tengah dan kanan. Di depan rumah terpampang halaman yang hijau dan luas. Yang paling unik dan terlihat menonjol adalah atapnya.

Atapnya berbentuk memanjang ke atas, mirip kastil yang biasa dilihat dalam film-film imajinasi Eropa seperti Hary Potter. Walau bagunan ini terlihat cukup besar, namun kamar yang ada di dalamnya hanya terdapat 6 buah. Pemilik rumah mengaku tak pernah memberi nama Rumah Berbie, sebutan Rumah Barbie hanyalah sebutan para pengunjung saja.

Rumah ini selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi setempat terutama kaum hawa untuk berburu foto selfie atau sekedar bersantai menikmati sore. Tak ketinggalan juga bagi mereka yang sedang pacaran, tempat ini merupakan spot yang sangat bagus untuk mengabadikan momen berdua.

Bahkan tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk mengambil foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah.  Rumah cantik ini betul-betul mampu menarik kunjungan wisatawan lokal yang penasaran dengan kemegahannya. Bagi anda yang ingin mengunjunginya cukup mudah, yaitu kurang lebih 9 km dari Kota Payakumbuh ke arah Suliki atau sekitar 20 menit perjalanan.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-barat/rumah-barbie-uniknya-rumah-bernuansa-eropa-di-sumatera-barat.html
Comments
Loading...