River Tubing Sungai Pakerisan

0 149

Liburan dengan menikmati kesunyian pantai di Bali sudah menjadi aktivitas yang mainstream. Ada beragam aktivitas menantang yang siap menyambut bagi Anda para wisatawan yang menyukai kegiatan liburan yang unik. Salah satu kegiatan yang bisa Anda coba adalah dengan mencoba river tubing Sungai Pakerisan.

Sesuai dengan namanya, ketika mengikuti aktivitas ini, Anda akan diajak untuk berkunjung ke Sungai Pakerisan. Sungai ini bisa Anda temukan di kawasan Tampak Siring, Ubud di Kabupaten Gianyar. Keberadaan Sungai Pakerisan membelah tebing yang ada di Pura Gunung Kawi.

River Tubing Sungai Pakerisan

Tukad Pakerisan Ubud merupakan salah satu sungai yang masih terjaga keasriannya di Bali. Dengan mengikuti aktivitas ini, Anda punya kesempatan untuk secara langsung menikmati keindahan alamnya. Pemandangan hijau dengan beragam jenis suara hewan bakal bisa Anda dengarkan selama perjalanan menyusuri sungai.

Di waktu yang sama, aktivitas ini juga memberi tantangan tersendiri. Aktivitas river tubing memiliki perbedaan dibandingkan dengan arung jeram. Pada kegiatan ini, Anda hanya akan disertai dengan peralatan keamanan serta tubing yang berkapasitas untuk satu orang.

Tanpa keberadaan pemandu, aktivitas ini bakal memberi tantangan lebih tinggi dibandingkan dengan arung jeram. Aliran Sungai Pakerisan juga cukup deras. Selama mengikuti aktivitas river tubing Sungai Pakerisan, Anda juga akan bisa menyusuri aliran sungai dengan tantangan yang cukup tinggi.

Sungai Pakerisan memiliki panjang mencapai 4,5 km. Selama perjalanan, Anda bisa melihat keberadaan tebing serta lembah yang terlihat begitu megah. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai keberadaan air terjun alami selama menyusuri sungai ini. Dengan keindahan seperti itu, tidak heran kalau Sungai Pakerisan merupakan salah satu tempat yang memperoleh status sebagai warisan budaya dunia.

Tantangan yang bisa Anda temukan dari aktivitas ini begitu besar. Anda bisa memilih untuk menggunakan tubing dengan kapasitas untuk satu orang atau dua orang. Dalam perjalanannya, Anda akan diajak untuk melintasi 7 jeram yang berkategori 2+. Anda tak perlu khawatir masalah keamanan, karena terdapat pemandu serta peralatan keamanan yang disediakan.

Aktivitas river tubing Sungai Pakerisan berlangsung selama 90 menit atau 1 setengah jam. Biaya untuk mengikuti aktivitas ini beragam, disesuaikan dengan provider yang Anda hubungi. Hanya saja, Anda harus memastikan bahwa biaya yang dikenakan termasuk beberapa fasilitas, seperti makan siang, asuransi, pemandu, peralatan, antar jemput, serta handuk.

Sungai Pakerisan Ubud Mengalir Melalui Beberapa Pura di Bali

Keberadaan Sungai Pakerisan juga menjadi simbol yang begitu penting bagi masyarakat Bali. Apalagi, aliran sungai ini bisa dijumpai melalui beberapa pura terkenal di Bali, termasuk di antaranya adalah Pura Gunung Kawi, Pura Mengening, Pura Tirta Empul, Pura Goa Gajah, dan lain-lain.

Dengan memiliki lokasi yang begitu penting, masyarakat Bali menganggap sungai ini sebagai sungai yang begitu penting. Sebagai buktinya, Anda akan menemukan begitu banyak warisan budaya yang dapat dijumpai di sepanjang aliran Sungai Pakerisan, di antaranya adalah Pancoran Solas, Maceti, serta Selukat.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/river-tubing-sungai-pakerisan-sensasi-unik-penuh-tantangan-saat-liburan-ke-bali-007595.html
Comments
Loading...