Rimba Reptil di Gianyar Bali

0 50

Rimba Reptil

Rimba Reptil didirikan untuk para wisatawan yang senang dan menyukai dunia reptil. Di Rimba Reptil Singapadu ini dipelihara berbagai macam reptil yang berasal dari seluruh dunia. Bagi mereka yang memiliki nyali dan tidak jijian, maka berkunjung ke taman reptil ini sangat tepat karena selain bisa menyaksikan berbagai reptil juga keselamatan pengunjung terjamin. Rimba Reptil ini berada di Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582.

  

Tes Nyali

Bagi kebanyakan orang mungkin reptil begitu mengerikan dan menakutkan karenanya tak heran apabila banyak orang yang menjauh. Namun, di Taman Reptil Singapadu inilah justru berbagai jenis reptil itu dipelihara, diberi makan, dan dipertontonkan kepada para pengunjung. Apakah ada yang melihat? Tentu saja, terlebih di Taman Reptil ini bisa dijumpai beberapa binatang langka yang hanya ada di tempat/negara tertentu saja.

Aneka Binatang

Sebut saja Komodo misalnya, yang hanya terdapat di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timut (NTT). Di Taman Reptil ada seekor Komodo yang telah mencapai usia 20 tahun dan menjadi favorit pengunjung yang datang sehingga selalu dijubeli oleh mereka. Sangat berbeda dengan Komodo yang hidup di habitat aslinya, Komodo ini sangat jinak dan bersahabat dengan manusia. Pengunjung pun tak segan-segan untuk berfhoto atau memberinya makanan.

Selain Komodo yang juga menjadi favorit pengunjung adalah ular yang berasal dari dalam maupun luar negeri seperti King Cobra dari India Ular Phyton dari papua, maupun ular yang memiliki kulit warna-warni dari Australia juga dari Indonesia sendiri. Juga terdapat binatang Tarantula yang biasanya hidup di Amerika Latin, khususnya dari Paraguay dan Bolivia.

Selain binatang ganas pengunjung juga bisa melihat dan mendekati aneka jenis katak mulai dari Katak Lembu atau Bull Frog sampai dengan Katak Pohon yang berwarna hijau muda. Berbagai jenis reptil yang membuat gemas dan tak membahayakanpun ada di lokasi wisata tersebut. Seperti Iguana yang didatangkan dari Kuba, Haiti, Kepulauan Karibia. Ada juga kura-kura yang didatangkan langsung dari Amerika Latin.

Biaya Masuk

Rimba reptil yang berdiri di atas lahan setengah hektar ini mulai dibuka tahun 1996. Untuk dapat menikmati sekitar 60 jenis reptil di tempat ini, pengunjung asing dikenai tiket masuk 9 Dollar Amerika untuk dewasa dan 4,5 Dollar untuk anak-anak. Sementara bagi pengunjung domestik dikenai tiket masuk 45 ribu Rupiah untuk dewasa, dan 22 ribu rupiah untuk anak-anak.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/adu-nyali-di-rimba-reptil-singapadu/
Comments
Loading...