Riam Tapin Bini

0 109

Riam Tapin Bini

Riam Tapin Bini terletak di Kota Tapin Bini. Sungai berarus deras dan berbatu ini sangat cocok untuk kamu yang mengaku pecinta olahraga rafting. Riamnya memang tidak terlalu besar namun cukup menantang untuk dijajal.

Riam ini terletak di Kecamatan Lamandau, riam ini terletak tepat di depan ibukotanya Kecamantan Lamandau (Tapin Bini). Riam ini sangat menarik untuk arung jeram bagi yang menyenangi olah raga tersebut. Untuk menuju ke riam ini ditempuh dari Nanga Bulik ibukota Kabupaten Lamandau kurang lebih 2,5 jam perjalanan dengan speed boat. Selain menggunakan jalur air dapat juga ditempuh melalui jalur darat dengan waktu tempuh kurang lebih 3,5 jam

Selain rafting, berenang di tepi sungai juga tidak kalah asyik. Airnya sungguh menyegarkan! Apa lagi setelah berkeliling Tapin Bini seharian, air sungai dapat mengobati lelah seketika. Pemandangan hutan yang masih asli juga sangat memanjakan mata. Jika beruntung kamu akan mendapati burung tingang menyeruak dari balik hutan. Burung ini merupakan simbol kekuasaan suku Dayak dan tidak akan kamu jumpai di kota.

Source https://www.tripzilla.id https://www.tripzilla.id/wisata-wajib-kunjung-pangkalan-bun/45
Comments
Loading...