Riam Rantau Kalis Salah Satu Objek Wisata Andalan Kapuas Hulu

0 13

Riam Rantau Kalis

Kabupaten Kapuas Hulu memiliki banyak objek wisata alam. Selain Taman Nasional Danau Sentarum dan Betung Kerihun, ada banyak tempat menarik lainnya yang dapat menjadi piihan para wisatawan. Salah satunya riam di Desa Ranatu Kalis di Kecamatan Kalis.

Amaludin, salah seorang warga Putussibau yang menghabiskan akhir pekannya di Riam desa Rantau Kalis, menuturkan kekagumannya. Pria yang karib disapa Udin ini mengatakan riam tersebut sangat indah.

Minggu kemarin barusan dari sana bersama teman-teman, tempatnya sangat indah, cocok untuk tempat bersantai,” ujarnya ketika ditemui, Senin. Udin menjelaskan, kunjungannya akhir pekan lalu ke Riam Rantau Kalis adalah yang pertama kali. Kala itu, kata dia, ramai warga dari Putussibau yang mendatangi lokasi tersebut.

Menghabiskan waktu di hari terakhir libur lebaran di sana memang mengasyikkan,” ujar Udin. Ditambahkannya, perjalanan ke lokasi objek wisata tersebut sekitar satu jam dari kota Putussibau dengan menggunakan kendaraan motor.

Lokasi objek wisata ini tidak jauh dari jalan poros desa Rantau Kalis, dari jalan poros tersebut hanya butuh 5 menit jalan kaki,” jelasnya. Menurut Udin, Riam Rantau Kalis cukup potensial untuk jadi refrensi paket wisata. Akan tetapi, lokasi tersebut perlu ditata, agar lebih menarik.

Saya sering kunjungi objek wisata di daerah jawa, pemasaran mereka disana memang bagus karena benar-benar ditata. Saya rasa Riam di Rantau Kalis ini bisa juga demikian, tinggal kemauan pemerintah untuk mengelolanya lagi,” tutupnya.

Source https://thetanjungpuratimes.com https://thetanjungpuratimes.com/2016/07/11/riam-rantau-kalis-salah-satu-objek-wisata-andalan-kapuas-hulu/
Comments
Loading...