Riam Pangar Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang

0 8

Riam Pangar

Air Terjun Riam Pangar merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, Riam Pangar merupakan destinasi wisata yang ada di kabupaten Bengkayang lebih tepatnya lokasi riam pangar ini berada di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Tempat wisata Riam Pangar juga biasa juga di sebut Riam Panggar, namun kebanyakan orang menyebutnya “riam pangar”. Di riam pangar banyak hal yang menarik perhatian selain dengan keindahan alamnya, disana juga banyak hal yang dapat anda lakukan, sehingga jika berwisata di riam pangar para wisatawan dapat merasakan berbagai sensasi keindahan alam yang beragam.

Keindahan Riam Pangar

Tempat wisata air terjun riam pangar ini di buka sejak tahun 2013 didirikan oleh kelompok Sadar Wisata yang mana tempat wisata air terjun riam pangar memiliki potensi untuk dijadikan spot olahraga arum jeram, sejak tahun 2013 kelompok Sadar Wisata ini membersihkan beberapa jalur yang akan dijadikan tempat Arum Jeram.  Sejak itu Tempat wisata air terjun riam pangar ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki daya tarik yang berbeda dengan tempat wisata air terjun lainnya di kalimantan barat.
Spot Arum jeram mrupakan daya tarik yang menjadi magnet bagi tempat wisata riam pangar selain dengan keindahan alamnya kebersihan air juga tetap terjaga sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk meminum air dari aliran air terjun riam pangar. Selain itu ada juga tempat bersejarah yang sayang sekali untuk dilewatkan yaitu goa maria yang berada tidak jauh dari lokasi Riam Pangar. Di bawah air terjun riam pangar juga terdapat air terjun riam Berasap atau riam merasap yang merupakan salah satu air terjun yang terkenal di wilayah Kalimantan Barat.
Dengan adanya lokasi parkir sekitar Rp. 5000,- dan biaya masuk Rp. 10.000,- (harga bisa berubah) anda mendapatkan fasilitas seperti WC umum sedangkan bagi anda yang ingin menikmati olah raga arum jeram biaya sekitar Rp. 50.000,- sampai Rp.70.000,- dija