Riam Ampang, Wisata Alam di Kab. Bengkayang

0 15

Riam Ampang

Bengkayang merupakan satu dari Kabupaten di Kalbar yang memiliki tempat menarik untuk dikunjungi. Daerah ini terkenal memiliki banyak riam. Beberapa di antaranya sangat sering muncul di sosial media, seperti Riam Merasap, Riam Berawatn, dan Riam Palayo. Pengunjung kerap mengunggah foto maupun video ketika berkunjung ke sana. Ternyata selain tiga riam ini, Bengkayang masih memiliki banyak riam dengan air terjun yang menggoda untuk dijajaki, misalnya Riam Ampang.

Riam Ampang ini terletak di Dusun Dawar, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, riam ini menawarkan ketenangan yang selalu terkenang. Berbeda dengan riam kebanyakan yang sering keruh di musim penghujan, air di Riam Ampang tetap jernih. Satu dari pengunjung, Aris mengatakan Riam Ampang merupakan tempat yang tepat untuk refreshing. Warna airnya bening kehijauan, akan lebih indah di pagi hari ketika matahari terbit.

Ketika sunrise, kita akan disajikan pemandangan yang menyejukkan mata, pengunjung disuguhkan pemandangan bukit khas Bengkayang, aktivitas petani menjadi bingkai perjalanan. Adrenalin akan ditantang dengan turunan yang curam, pijakan tanah dan batu agak licin, apalagi ketika hujan, sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Source http://pontianak.tribunnews.com http://pontianak.tribunnews.com/2017/12/16/riam-ampang-wisata-alam-yang-selalu-dikenang
Comments
Loading...