Putri Kaca Mayang Ramai Dikunjungi Warga Pekanbaru

0 16

Ruang Taman Hijau (RTJ) Putri Kaca Mayang telah dibuka untuk umum. Masyarakat Pekanbaru pun ramai membawa anak-anaknya bermain di taman bunga itu. Lokasi RTH Putri Kaca Mayang ini ramai dikunjungi warga. Lokasinya di kawasan Jl Sudirman Pekanbaru, tepatnya di seberang Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Taman ini luasnya sekitar 1 ha, dari Jalan Sudirman menembus ke Jalan Sumatera. Taman ini dibangun dalam hitungan setahun terakhir. Di lokasi itu dihiasi berbagai macam bunga dan rerumputan yang menghijau. Ada tempat duduk yang terbuat dari bangunan beton, serta ada tempat untuk joging. Taman ini dibelah sebuah jalan yang menghubungkan ke Jalan Sudirman dan Sumatera.

Di dalam kawasan taman ini juga tersedia arena Teater. Bentuknya, ada tempat duduk dari dinding beton yang bentuknya setengah lingkaran. Lokasi tempat duduk ini lebih rendah dari taman bunga. Ada juga tempat khusus untuk anak-anak bermain pasir. Pasir sengaja disediakan di lokasi yang dibatasi dengan dinding. RTH Putri Kaca Mayang ini merupakan lahan milik Pemprov Riau yang dibangun Gubernur Riau, Arsyadjuliandi ‘Andi’ Rachman. Taman ini khusus untuk rileks sejenak warga Pekanbaru khususnya untuk bermain dengan keluarganya. Sore itu, masyarakat pun ramai berkunjung di sana.

Kawasan ini dulunya memang lokasi wahana permainan dan SPBU. Belakangan SPBU dan wahana bermain tak berfungsi lagi. Dari sanalah, Gubernur Riau, Andi Rachman lantas menyulapnya menjadi kawasan ruang taman hijau. Selain RTH Putri Kaca Mayang, Pemprov Riau juga punya satu RTH lagi yakni di Jl A Yani. Di sana RTH disebut Taman Integritas yang dulunya merupakan bekas Kantor Dinas PU Provinsi Riau

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/travel-news/d-3548142/sudah-buka-rth-putri-kaca-mayang-ramai-dikunjungi-warga-pekanbaru
Comments
Loading...