Pura Uluwatu, Objek Wisata Populer Di Bali

0 42

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu sendiri merupakan wisata religi yang terdapat Pura Sad Kahyangan Jagat, atau sebagai salah satu dari 6 penyangga pada poros mata angin pulau Dewata, sehingga pulau ini menjadi stabil, tenang dan nyaman. Keindahan alam yang disuguhkan begitu spektakuler baik itu pemandangan alam laut, pura dan sunsetnya, sehingga Uluwatu menjadi objek wisata populer di Bali.

Selain Uluwatu, tempat lainnya yang juga menyuguhkan keindahan alam laut dengan pemandangan sunset yang juga populer di Bali adalah pantai Kuta dan Tanah Lot, sedangkan objek wisata di Bali yang diperuntukkan untuk menyaksikan matahari terbit atau sunrise adalah pantai Sanur yang juga dijadikan sebagai tempat penyebrangan fast boat ke Gili Trawangan.

Daya Tarik Pura Uluwatu 

Daya tarik Uluwatu, menjadikannya sebagai tujuan wajib saat tour di Bali, terletak di Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Baliini menjadi bagian dari wilayah pesisir Bali Selatan yang paling diminati, selain karena keindahanya juga pantai disekitarnya dijadikan sebagai tempat berselancar yang memiliki tantangan lebih ekstrim, karena selain ombaknya besar juga keberadaan batu karang bukit memperlakukan keahlian lebih.

Yang paling spektakuler di objek wisata Uluwatu saat di mana bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dan dengan latar belakang samudera Hindia ditambah suguhan sunset, menjadi pemandangan indah dan sempurna, membuat anda penikmatnya berdecak kagum.

Harga Tiket Tari Kecak

Hal lain yang bisa anda saksikan di objek wisata Uluwatu adalah tari Kecak yang disuguhkan setiap pukul 18.00 menjelang sunset, tarian ini dipentaskan setiap hari oleh sekitar 50-100 penari, mereka duduk melingkar menggunakan pakaian sarung warna putih dan kamben bercorak kotak hitam dan merah, bertelanjang dada menyuarakan “cak – cak” saling bersahutan dengan irama cak berbeda, sehingga menimbulkan perpaduan suara yang indah.

Harga tiket tari Kecak di sini Rp 100.000/orang. Pada kawasan pura Uluwatu ada hutan kecil yang juga masih termasuk wilayah sakral pura, sehingga hutan tersebut tetap dibiarkan lestari dan tidak dieksploitasi, dihuni oleh puluhan kera liar, kera-kera tersebut cenderung nakal, suka mengambil barang-barang yang dibawa pengunjung. Tidak seperti saat anda berada di monkey forest Ubud, kera di Ubud tersebut jinak bahkan bisa berfoto bersama mereka.

Akses Menuju Pura Uluwatu  

Jika perjalanan dari arah bandara dan tour di Bali menuju ke arah Uluwatu, maka sejumlah objek wisata di Bali bisa anda kunjungi dalam rangkaian tour tersebut dalam seharian penuh selama 10-12 jam. Beberapa tempat populer terdekat sekitar Uluwatu seperti pantai Blue Point, Padang-padang, GWK, Balangan, Dreamland dan pantai pandawa, lebih didominasi kawasan pesisir, termasuk juga jika anda punya kesempatan dan waktu lebih banyak saat tour ke Bali Selatan ini bisa ke Tanjung Benoa dan terakhir dinner di Jimbaran.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/uluwatu/
Comments
Loading...