Pura Tirta Empul & Istana Presiden, Gianyar

0 28

Pura Tirta Empul & Istana Presiden

Objek wisata Tirta Empul merupakan salah satu, tempat liburan di Bali yang wajib dikunjungi. Di Pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci. Tirta Empu berada di Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552.

Istana Tampak Siring di bangun dari tahun 1957 – 1960. Pembangunan istana kepresidenan Tampaksiring dilakukan secara perlahan-lahan dan mengalami tahapan. Artiktek yang mendesain istana kepresidenan adalah RM Soedarsono. Bangunan awal yang di bangun pada tahun 1957 adalah wisma Merdeka dan wisma Yudistira.

Istana Tampak Siring mengalami penambahan bangunan pada tahun 2003, yang diperuntukan untuk KTT ASEAN Summit XIV. Penambahan bangunan pada Istana Tampak Siring, berupa bangunan untuk sarana konfrensi dan resepsi tamu negara. Balai Wantilan yang ada di Istana Tampak Siring, juga mengalami renovasi untuk acara pertujukan kesenian tamu negara. Tujuan dari pembangunan istana kepresidenan ini, sebagai tempat Presiden, keluarga presiden dan tamu negara beristirahat saat berkunjung ke pulau Bali.

Kawasan wisata Pura Tirta Empul dan berkunjung ke istana presiden. Banyak pengalaman dan hal baru yang akan anda ketahui, jika anda berwisata ke pura Tirta Empul. Jika anda menyukai objek wisata Tirta Empul, maka anda pasti akan menyukai objek wisata pura Taman Ayun Mengwi. Tentunya saat ingin wisata ke pura Tirta Empul, anda pastinya akan memerlukan sarana transfortasi. Saat ini di Bali belum ada sarana transfortasi umum, dari tempat wisata Bali selatan menuju ke kawasan wisata pura Tirta Empul.

Selain menyediakan jasa sewa mobil murah di Bali dengan supir, kami juga menyediakan jasa paket wisata di Bali untuk wisata ke pura Tirta Empul. Sebagian besar pelanggan kami yang memilih paket wisata saat liburan di Bali, tidak ingin ribet untuk memikirkan akan, biaya tiket masuk, biaya parkir kendaraan, biaya bahan bakar minyak serta biaya makan. Selain tidak ribet, dengan membeli paket wisata ke Bali, total biaya liburan akan jauh lebih murah dari pada anda tidak membeli paket tour. Untuk dapat memasuki areal kawasan wisata pura Tirta Empul, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk objek wisata pura Tirta Empul sebesar Rp 15.000 / orang. 

Source https://www.rentalmobilbali.net https://www.rentalmobilbali.net/tampak-siring/
Comments
Loading...