Puncak Sidikalang, Spot Foto Keren di Kab. Dairi

0 9

Puncak Sidikalang

Puncak Sidikalang atau Puncak Nantampuk Mas Sidiangkat merupakan salah satu wisata baru dengan spot foto unik di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Objek wisata ini berawal dari ide Siong Sinaga yang merupakan putra bungsu beru Kabeakan atau pemilik lokasi puncak dan sekaligus pemilik Hotel Nantampuk Mmas Sidiangkat. Daya tarik yang ditawarkan Puncak Sidiangkat yaitu spot foto unik berupa sarang burung raksasa, sedangkan background di sekitar lokasi menyajikan keindahan alam dengan hijaunya pepohonan.

 

Hal ini tentu menjadi magnet tersendiri bagi setiap pengunjung. Anda dapat menikmati pemandangan alam tanah Pakpak dari puncak ini, lokasinya yang jauh dari polusi udara membuat puncak sidiangkat sangat direkomendasikan sebagai alternatif tujuan wisata di Dairi Sumatera Utara. Sejak dibuka beberapa bulan yang lalu, terlihat ada peningkatan kunjungan wisatawan yang cukup signifikan, bahkan hingga mencapai ratusan orang seiap harinya.

Harga tiket masuk kawasan Puncak Nantampuk Mas Sidiangkat sebesar Rp. 5.000/orang. Spot foto yang paling diminati wisatawan adalah sangkar / sarang burung raksasa yang didesain sedemikian rupa sehinga menghasilkan spot foto unik dan menawan. Pengunjung dapat menaiki sarang burung ini dengan menggunakan tangga sehingga dapat mencapai puncak dan berfoto dengan pemandangan alam yang asri. Foto yang dihasilkan sangat bagus, background kawasan perbukitan nampak hijau dan segar.

Lokasi Puncak Sidikalang

Lokasi Rumah Pohon Puncak Sidikalang berada di kawasan Kabupaten Dairi, tepatnya ada di Jl. Subulussalam – Sidikalang No.171, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22216, Indonesia. Akses menuju lokasi cukup mudah di jangkau karena lokasinya berada di pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Puncak Sidikalang

Untuk memasuk kawasan wisata Puncak Sidikalang atau Puncak Nantampuk Mas Sidiangkat ini, Anda akan ditarik retribusi sebesar Rp 5000/orang. dengan biaya ini Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam dan berselfie ria sepuasnya.

Source https://www.tipswisata.co https://www.tipswisata.co/2017/09/puncak-sidikalang.html
Comments
Loading...