Puncak Lereng Kelir Ambarawa Wisata Alam Semarang

0 187

Wisata Lereng Kelir

Puncak Lereng Kelir adalah sebuah tempat wisata alam baru yang ada di Ambarawa, Jawa Tengah. Karena memiliki keunikan dan pemandangan alam yang diakui sangat menakjubkan oleh banyak orang, Lereng Kelir dengan sangat cepat menjadi populer. Ambarawa sendiri memang sangat terkenal memiliki panorama alam yang masih sangat asri dan indah. Beberapa tempat wisata yang ada di Ambarawa memang selalu menyuguhkan kepada kita sebuah keindahan alam yang hari ini sudah mulai langka.

Lokas Lereng Kelir

Puncak Lereng Kelir Ambarawa ini berada di Desa Brangkol, yang merupakan sebuah desa kecil di Ambarawa. Untuk menuju ke sini, terdapat jalur pendakian melintasi Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Jangan lupa untuk membawa perbekalan dan minuman yang cukup selama perjalanan.

Harga Tiket Lereng Kelir

Tempat ini juga menjadi lokasi wisata yang murah meriah. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 ribu per orang. Kalau Anda datang ke tempat ini pada akhir pekan atau hari libur, biayanya naik menjadi Rp.7.000 ribu per orang.

Akses Menuju  Lereng Kelir

Dari kota semarang silahkan menuju ungaran melewati terminal bawen. Sesampainya di pertigaan bawen, beloklah ke kanan menuju ambarawa. Setelah sampai di lampu merah, kamu bisa lurus atau ke kiri melintasi jalan lingkar ambarawa. Jalan tersebut akan membawamu ke stasiun jambu di jalan raya Semarang – Magelang. Dari sini masih lurus lagi hingga sampai di Estu Sehat Apotik. Nah setelah melewati estu sehat apotik, kamu akan menemukan gapura desa tapak di kiri jalan. Masuk saja gapura tersebut melintasi rel kereta api dan jalanan mulai menanjak. Jalan tersebut akan membawamu langsung ke Lokasi gardu pandang lereng kelir.

Source wisata hargatiket
Comments
Loading...