Puncak Kompe, Raja Ampat-nya Riau

0 27

Puncak Kompe

Puncak Kompe yang diharapkan dapat menjadi salah satu sector wisata alam di Riau, khususnya wisata alam Kampar yang dapat menarik minat para wisatawan. Puncak Kompe berada di Jalan Raya Riau – SumBar, di tepi PLTA Koto Panjang tepatnya bersebelahan dengan Puncak Ulu Kasok. Sebagai tempat wisata yang baru dibuka, Puncak Kompe masih membutuhkan sentuhan pemerintah untuk memajukannya. Salah satu yang penting adalah akses jalan ke Puncak Kompe yang masih perlu perbaikan.

Ulu Kasok sedang ramai dan sudah banyak foto yang beredar diberbagai media mengenai keindahan alam yang tersaji dibawahnya. Berbekal rasa penasaran apakah ada perbedaan antara Ulu Kasok dan Puncak Kompe dan berharap menemukan sesuatu yang berbeda disini.

Perjalanan dari Pekanbaru ke lokasi wisata memakan waktu lebih kurang 2 jam. Jika Ulu Kasok harus didaki jalan kaki dari bawah, berbeda dengan Puncak Kompe yang memiliki kemudahan yaitu tak perlu jalan kaki mendaki.

Kendaraan bisa diparkir sangat dekat dengan lokasi pengambilan gambar. Hal ini cukup memudahkan terutama untuk wisatawan yang sudah lanjut usia ataupun anak-anak. Karena semakin ramai maka otomatis parkir kendaraan menjadi semakin jauh ke bawah. Dari tempat parkir, kamu tinggal jalan kaki sedikit maka sudah dapat menemukan pemandangan indah.

Akses lokasi wisata masih perlu perbaikan. Jalanan yang masih tanah akan menyulitkan terutama jika hujan turun. Namun hal itu hendaknya tidak menyurutkan minatmu untuk ke Puncak Kompe ya. Sebab ada banyak view yang bagus untuk menambah koleksi fotomu. Urusan ke lokasi bisa jadi hal yang menyenangkan apalagi jika kamu memilih outfit yang sesuai agar perjalananmu tidak terganggu, terutama ketika bergerak kesana kemari sambil menikmati pemandangan indah Puncak Kompe.

Source http://www.riaumagz.com http://www.riaumagz.com/2018/02/liburan-ke-puncak-kompe-makin-santai.html
Comments
Loading...