Puncak Kiambang Sicincin

0 125

Puncak Kiambang Sicincin

Membahas keindahan bentang alam ranah minang rasanya tidak ada habis-habisnya. Disini ada gunung, bukit, pantai, pulau, sungai, pedesaan, ngarai, bukit kapur, air terjun, hutan tropis, dll.

Kembali ke Puncak Kiambang, puncak ini letaknya sangat strategis di jalan raya lintas Padang – Bukittingi KM 44, bahkan jalan raya ini juga jalan lintas sumatera. Jalan ini biasa digunakan untuk mereka yang mau ke Pekanbaru atau Medan dari Kota Padang. Puncak Kiambang ini berlokasi persis di Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk mencapai Puncak Kiambang, Sobat Zoera yang dari Bandara Internasional Minangkabau, bisa naik travel tujuan Bukittinggi, atau kalau mau sedikit berhemat bisa keluar bandara dengan ojek lalu naik bis umum tujuan Bukittinggi. Sementara utuk sobat Zoera yang berangkat dari Kota Padang bisa menggunakan bis umum atau travel yang berjejer di depan kampus UNP air tawar. Jangan khawatir dengan angkutan pulangnya, karena jalur Padang-Bukittinggi ini selalu ramai hingga malam hari.

Aktifitas yang bisa dilakukan disini tentu saja fotografi dan olahraga yoga, namun untuk olahraga yoga belum ada tempat yang representatif dan juga belum ada yang penginapan yang mengakomodir, mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membaca tulisan ini dan segera merealisasikannya.
Source http://www.zoera-tourtravel.com http://www.zoera-tourtravel.com/2014/12/indahnya-pemandangan-dari-puncak.html
Comments
Loading...