Puncak Kerinduan Tempat Selfie di Ketinggian Alam Kerinci

0 77

Puncak Kerinduan

Puncak Kerinduan ini merupakan salah satu destinasi spot wisata alam yang berada di ketinggian gugusan gunung betuah dan masurai. Batu runcing dan bukit pandan menambah panorama indah, sajian bentang alam Kerinci. Keindahan alam Puncak Kerinduan menjadi tempat favorit, para pengguna jalan dari dan menuju Kerinci-Merangin untuk selfie atau swafoto. “Banyak anak muda dan orang tua melakukan selfie di Puncak Kerinduan. Alamnya memang indah,” kata Pemilik Rumah Makan Puncak, Maria  yang membangun Puncak Kerinduan.

Tepat pada perayaan tahun baru, sambung Maria, tempat selfie anak muda ini dilaunching. Disebut Puncak Kerinduan, karena berada di Talang Perindu. “Kalau orang pernah mampir, akan rindu untuk kembali,” kata Maria berharap. Puncak Kerinduan berjarak 2 jam perjalanan dari Sungaipenuh. “Dari Merangin juga sekitar 2 jam,” sebut Maria sambil meladeni tamu yang memesan kopi hangat. Warga Muara Emat ini menuturkan selain menjadi wahana swafoto, para pecinta kopi kerap berlama-lama berada di daerah ini. Kopi buatan petani yang berada di Talang Perindu, memang terkenal nikmat.

Setelah menempuh perjalanan jauh, Puncak Kerinduan memang cocok untuk melepas lelah. Mata akan dimanjakan spot selfie berbentuk bintang dan segitiga. Kemudian dikelilingi bunga-bunga langka khas pegunungan. Bagian bawah tempat ini, berada di lereng bukit terjal, tampak dari atas susunan papan berbentuk tulisan I Love U. Di kejauhan, berdiri gagah batu runcing dqn bukit pandan. “Anak Unja telah beberapa kali naik bukit Batu Runcing. Memang indah,” kata Maria menegaskan. Maria mengaku, Puncak Kerinduan belum sepenuhnya rampung. Pada lebaran Idul Fitri nanti, dia akan menambah wahana selfie, yakni rumah pohon dan teratai. Kemudian akan ada permainan flying fox, menuju perkebunan kopi warga.

Source http://jambipro.com http://jambipro.com/puncak-kerinduan-tempat-selfie-di-ketinggian-alam-kerinci/
Comments
Loading...