Puncak Karomba : Negeri di Atas Awan Kab. Pinrang

0 10

Puncak Karomba

Sulawesi Selatan memiliki banyak sekali obyek wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Puncak Karomba yang sering juga disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang. Salah satu sebab Puncak Karomba disebut dengan Negeri di Atas Awan Pinrang ini adalah letaknya yang hampir menacapai 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl).

Jadi pagi atau sore, pengunjung bakal menemukan hamparan awan yang menyelimuti Puncak Karomba.Puncak karomba ini terletak tepat di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan tahukah kamu jika obyek wisata ini baru dibuka 2016 lalu, jadi bisa dibilang obyek wisata yang measih sangat muda.

Daya Tarik Puncak Karomba

Banyak sekali hal menarik yang bisa pengunjung dapatkan ketika kesini, salah satunya adalah mencoba fasilitas jembatan gantung yang setiap harinya diselimuti gumpalan awan, so pasti pengujung akan merasakan seperti sedang berjalan diatas awan.

Di Puncak Karomba juga terdapat Villa yang sangat unik dengan gaya asli dari Sulawesi Selatan dengan model Toraja, hal ini akan memperindah feed instagram jika berfoto disini. Selain itu, Puncak Karomba juga ramah anak-anak, karena disini terdapat beberapa wahana seperti kolam renang untuk anak.

Eit masih ada lagi lho, yakni menikmati Puncak Karomba Negeri di Atas Awan Pinrang kala pagi atau sunrise seperti dibawah ini. So pasti bakal bersyukur sudah dilahirkan di Indonesia dengan jutaan destinasi istimewanya.

Akses Menuju ke Puncak Karomba

Memang tidak bisa dipungkiri untuk mencapai Puncak Karomba yang merupakan Negeri di Atas Awan Pinrang ini tidak mudah. Jalanan naik turun dengan aspal yang berlubang menjadi hambatan utama menuju Puncak Karomba, ditambah lagi ukuran jalan yang tidak begitu lebar.

Puncak Karomba ini berada sekitar 80km dari pusat Kota Pinrang dan dapat ditempuh sekitar 3 jam. Pengunjung bisa menuju Polman, Sulawesi Barat, tepatnya di Desa Tuppu, Kecamatan Lembang, belok kanan masuk ke PLTA Bakaru. Untuk sampai PLTA ini jalan mulus bisa ditemui, walaupun banyak tikungan dan naik turun.

Setelah itu pengunjung bakal menemukan jalan yang bercabang dua, yang kanan menuju ke PLTA, nah ambilah yang kiri yang merupakan jalan langsung ke Puncak Karomba. Nah disinilah rintangan jalan yang bisa saja sangat melelahkan karena banyak sekali lubang dan naik turun jalanya.

Jika ingin berkunjung ke Puncak Karomba disarankan untuk lebih memilih menggunakan motor saja, selain itu jenis motor trail akan lebih mudah untuk mencapai Puncak Karomba Negeri di Atas Awan Pinrang. Walapun akses jalan yang bisa dibilang tidak mudah, namun hal itu akan terbayar ketika sudah sampai Puncak Karomba, karena pengunjung benar-benar separti berada di negeri atas awan.

Source https://www.piknikdong.com https://www.piknikdong.com/inilah-puncak-karomba-negeri-di-atas-awan-pinrang.html
Comments
Loading...