Puncak Kahyangan, Wakatobi

0 65

Puncak Kahyangan

Puncak Kahyangan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Tomia Timur dan menjadi tempat yang populer untuk berbagai aktivitas menyenangkan. Banyak wisatawan memilih daerah yang tinggi sebagai tujuan wisata favorit mereka, terutama untuk wisata. Mereka juga datang ke lokasi untuk trekking dan fotografi karena view dari sini sangat menakjubkan.

Pemandangan alam yang terlihat dari Puncak Kahyangan ini sangat luar biasa keindahannya. Fitur pertama adalah savana dengan rumput yang rimbun. Oleh karena itu, pengunjung bisa mendaki dan mencapai puncak bukit dengan nyaman. Sebuah trekking kecil tidak akan menghabiskan banyak energi dan waktu juga. Begitu mereka mencapai puncak, mereka bisa melihat tanda tengara Tomia. Huruf terdiri dari tiga warna, yaitu oranye, merah, dan hijau. Ini menjadi pertanda bahwa pengunjung telah mencapai tempat terbaik untuk berwisata dan menyaksikan pemandangan yang indah.

Keindahan Puncak Kahyangan

Sesuai dengan penjelasan di atas, Puncak Kahyangan sangat menyenangkan bagi wisatawan. Misalnya, ada trekking. Nah, suka atau tidak, pengunjung harus mencapai puncak dengan berjalan kaki. Itu berarti trekking adalah bagian dari petualangan yang tidak boleh dilewatkan. Sepanjang jalan untuk mencapai puncak puncak kahyangan, mereka dapat menikmati pemandangan alam dan merasakan angin kencang. Ini merupakan momen yang santai dan menyenangkan. Belum lagi memberi kesempatan kepada wisatawan untuk berolahraga. Menjangkau puncak itu membutuhkan beberapa usaha. Plus, bentangan alamnya yang menantang.

Begitu sampai di puncak, mereka bisa duduk dan menikmati nuansa. Angin cukup menyegarkan dan pemandangan alam memukau! Dua kegiatan yang paling populer adalah fotografi dan menikmati sunset. Jadi, setiap orang seharusnya sudah ada sebelum senja. Dianjurkan juga untuk datang di pagi hari, karena udaranya yang segar. Itu berarti orang tidak boleh datang pada siang hari, karena cuacanya cukup panas. Bagaimanapun, ini akan menjadi perjalanan yang melelahkan. Ini menjelaskan mengapa pengunjung jarang terlihat pada siang hari.

Adapun tipnya, lebih baik membawa beberapa makanan ringan dan air kemasan. Ini membantu menambah stamina wisatawan saat mencapai Puncak Kahyangan. Selanjutnya, mereka harus datang dalam stamina yang baik! Jika tidak, mereka tidak akan bisa menikmati perjalanan dengan cara yang nyaman. Beberapa tempat di Puncak Kahyangan cocok untuk berkemah. Bagi yang suka camping, dianjurkan menyewa portir. Membawa tenda dan perlengkapan adalah tugas yang merepotkan, jadi lebih baik memanfaatkan bantuan orang lain.

Rute Menuju Puncak Kahyangan

Puncak Kahyangan cukup terjangkau. Pertama, wisatawan harus mengunjungi  titik perhentian utama, yaitu Pulau Wangi-Wangi. Begitu sampai di Bandara Matahora, tujuan selanjutnya adalah pelabuhan terdekat. Kemudian, mereka harus naik speedboat ke Pulau Tomia. Perjalanan lain diperlukan dari Usuku, pusat Kecamatan Tomi Timur ke Puncak Kahyangan dengan waktu sekitar 25 menit.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/wisata-gunung-pegunungan/puncak-kahyangan-wakatobi-tempat-trekking-dan-fotografi-favorit-di-pulau-tomia-kabupaten-wakatobi
Comments
Loading...