Puncak Happy Guguak Sarai Kabupaten Solok

0 18

Puncak Happy Guguak

Kabupaten Solok memang banyak tempat yang indah yang dapat kita kunjungi. Memang Kabupaten Solok banyak menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Objek Wisata Puncak Happy yang semakin hari semakin banyak di kunjungi wisatawan dan banyak juga yang menjadikan tempat wisata favoritnya wisatawan.

Kabupaten Solok memang banyak daerah perbukitan dan pegunungan sehingga wilayah ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Wisata Puncak terkenal karena banyaknya wisatawan yang memposting fotonya yang berlatar belakang Puncak Happy. Kemudian banyak orang yang ingin mengunjungi puncak ini latar belakang yang sangat indah ini.

   

Objek Wisata Puncak memang sangat bagus untuk di jadikan sebagai latar belakang yang sangat indah. Karena pemandangannya yang sangat memanjakan mata anda. Puncak Happy ini sangat cocok bagi anda yang menyukai fotografi dengan pemandangan alamnya. Nah, berikut ini wisatatrend.com akan menjelaskan tentang Objek Wisata Puncak Happy ini yang sangat trend bagi anak muda sekarang.

Puncak Happy Spot Favorit bagi Pemburu Extreme Photography

Puncak adalah tempat menciptakan foto yang sangat menantang dan exreme yang wajib anda coba. Karena pemandangan luar biasa ini akan menghasilkan foto yang sangat indah. Kemudian ketinggian dari Puncak ini lebih kurang 800 meter dari atas permukaan laut. Daro atas puncak ini kita dapat memandang sawah, rumah penduduk, hijaunya hutan bukit yang berjajar tersusun sangat indah untuk kita lihat.

Kemudian di atas Puncak Happy ini ada sebuah batu besar yang mana kita dapat berfoto dengan pemandangan yang indah sebagai latar belakangnya. Di sini lah banyak orang mengabadikan foto extremenya. Akan tetapi di sarankan jika anda mengambil foto dr atas batu ini agar behati-hati karena jika kita salah sedikit di bawahnya kita akan berhadapan dengan jurang sangat terjal.

Puncak ini sangat cocok bagi kita yang suka akan fotografi saja. Akan tetapi Puncak Happy juga sangat cocok bagi kita yang akan keindahan alam yang massih segar dan masih terjaga keasriannya. Udaranya yang sejuk akan memanjakan kita dari kesibukan sehari-hari. Menjadikan ketenangan tersendiri bagi kita untuk yang ingin suasana ketenangan yang menyatu dengan alam.

Dahulu nama Puncak ini bukanlah Puncak Happy, dahulunya namanya adalah Puncak Mob, ada juga yang menyebut Puncak Koto Laweh. Nama Puncak Happy ini di beri atas kesepakatan penduduk setempat dengan pengelola. Dan telah di sepakati dengan nama Puncak Happy.

Pada dahulu sebelum Puncak ini terkenal dan banyak yang mengunjunginya jalan menuju lokasi puncak ini adalah semak belukar dan belum menjadi sebuah jalan. Kemudian pemuda setempat bergotong royong untuk membuat jalan dan menjadikan sebuah tempat wisata. Kemudian setelah melihat puncak yang sangat indah maka pemuda merasa senang dan happy, maka terjadilah nama puncak tersebut dengan nama Puncak Happy.

Lokasi Puncak Happy Guguak 

Lokasi Puncak  ini berada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Jalan di dekat lokasi Puncak Happy memang agak sempit dan jika wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini agar berhati-hati dan agar menggunakan kendaraan roda dua. Dan bagi wisatawan yang ingin berkunjung tidaklah sulit untuk menemuka lokasi puncak ini. Karena lokasi puncak tidaklah jauh dari rumah penduduk.

Jika kita berada dari Kota Solok maka kita akan menempuh perjalanan hanya sekitar 15 menit saja kita sudah sampai di Nagari Guguak Sarai. Dan kita langsung menuju SDN 05 Guguak Sarai. Sebelum SDN 05 ini kita akan bertemu dengan persimpangan dan kita langsung berbelok ke kiri. Stelah itu kita akan melewati perkebunan kelapa sawit dan tak lama kemudian kita akan menemukan tempat parkir kendaraan.

Setelah itu kita akan membayar parkir sekitar Rp 5.000 saja untuk sebuah motor. Dan kita akan melakukan trrekking lebih kurang 15 menit menuju lokasi Puncak ini. Setelah tiba di lokasi puncak rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan setelah kita memandang Puncak Happy ini.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/indahnya-pesona-puncak-happy-guguak-sarai-kabupaten-solok/
Comments
Loading...