Puncak Gunung Ireng Patuk Gunungkidul Yogyakarta

0 155

Gunung Ireng Patuk 

Puncak Gunung Ireng Patuk Gunungkidul ini merupakan salah satu wisata alam yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan yakni sebagai tempat melihat sunrise (matahari terbit). Keindahan semburat langit yang seolah menyala dari ujung timur dan suasana kabut menyelimuti Gunung Ireng dan udara yang masih sangat sejuk membuat betah di atas Puncak ini. Lokasi Gunung Ireng terletak di Dusun Srumbung, Desa Pengkok, Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sebagai wisata pegunungan, Gunung Ireng menawarkan pemandangan alam yang luar biasa berupa pemandangan hamparan sawah luas yang terlihat menarik di tengah-tengah pedesaan.

Keindahan Gunung Ireng Patuk 

 Keindahan Gunung Ireng ini bagus dinikmati saat Pagi hari. Setelah parkir kendaraan wisatawan hanyak perlu berjalan setapak yang tidak terlalu jauh dari parkiran. melewati sedikit hutan wisatawan pun akan di bawa sampai ke Puncak Gunung Ireng. Sesampai di puncak kita pun di perlihatkan dengan suasana alam yang sangat indah. Dengan pemandangan di lokasi yang hijau dan di sekitar Gunung masih banyak kabut ketika pagi hari, sedangkan sang Surya dengan kilaunya yang menyinari bumi dari ujung timur indahnya bagaikan lukisan sang Maha Pencipta. Gunung Ireng ini tidak sama halnya dengan Gunung-gunung pada umumnya yang ada di Gunungkidul.

Rute Menuju Gunung Ireng Patuk

Untuk menemukan Gunung Ireng, pengunjung dari arah mana saja untuk menemukan perempatan Radio GCD kemudian belok kiri untuk yang datang dari arah Wonosari, atau belok kanan bagi yang datang dari arah Yogyakarta. Dari arah perempatan Radio GCD, arahkan ke Desa Pongkok untuk selanjutnya menemukan Balai Desa Pongkok. Setelah itu ke pertigaan Kebonkuning ambil kanan hingga menemukan gapura Gunung Ireng berwarna hijau. Tempat wisata Gunung Ireng dikelola oleh warga sekitar, meski begitu tempat ini begitu bersih sehingga pengunjung disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Harga Tiket Masuk Gunung Ireng Patuk 
Untuk pengunjung yang masuk ke area tempat wisata baru Gunung Ireng ini diharuskan membayar tiket sebesar Rp 5000, yang merupakan tiket masuk sekaligus biaya parkir. Cukup murah untuk obyek wisata menarik seperti Gunung Ireng ini. Dengan biaya murah anda sudah dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan bisa berfoto selfie dengan pemandangan yang indah.
Source https://yopiknik.com https://yopiknik.com/lokasi-dan-rute-gunung-ireng-pengkok-patuk-gunung-kidul/
Comments
Loading...