Puncak Bulu’ Saukang Di Ketinggian 370 Mdpl

0 9

Puncak Bulu’ Saukang

Meski puncaknya hanya serakan batu-batu besar, nyaris tak ada pohon untuk berteduh, Bulu’ Saukang tetap menjadi primadona bagi para penggiat alam bebas. Terbukti dengan banyaknya pendaki yang memenuhi puncaknya kemarin, Minggu.

Mendaki sore hari adalah pilihan terbaik, mengingat area puncak tidak berpohon sama sekali, yang ada hanyalah serakan batu-batu besar dan nyaris tidak ada tempat berteduh. Jika ingin bermalam dipastikan saat cuaca baik saja, karena tidak ada tempat bagus untuk mendirikan tenda. Praktis pendaki hanya beralaskan serakan batu-batu tadi dan flysheet sebagai pelindung dari terpaan angin kencang.
Tak banyak pendaki yang bermalam di puncak. Biasanya pendaki naik sore, begitu selesai menyaksikan momen matahari tenggelam mereka turun kembali. Arki Idris, yang mendampingi pendaki-pendaki tersebut memang menjadikan gunung ini sebagai tempat primadona, mengingat pendakiannya tidak lama dan view yang ditawarkan di puncak juga tak kalah memukaunya dengan gunung-gunung lainnya.
Source http://www.wartaekspres.com http://www.wartaekspres.com/sejenak-puncak-bulu-saukang-membingkai-persaudaraan-ketinggian-370-mdpl/
Comments
Loading...