Puncak Bukit Biru, Magnet Wisata Alam Desa Sumber Sari

0 57

Puncak Bukit Biru

Puncak bukit biru, nama yang tidak asing dikalangan pecinta alam, berlokasi di desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara. Puncak Bukit biru memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu tujuan wisata alam terutama bagi kalangan muda.

Tidak hanya itu, Menyaksikan matahari terbit atau terbenam dari atas ketinggian menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung di kawasan tersebut. Moment seperti inilah yang membuat puncak biru dikunjungi berbagai kalangan, yang tidak hanya berasal dari Tenggarong saja.

Untuk menuju lokasi, perjalanan hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer. Namun perlu diingat, disisi kiri dan kanan saat akan naik ke puncak tidak akan ditemui pagar pengaman, karena itu disarankan untuk menggunakan pemandu yang sudah berpengalaman. Beberapa hal juga harus diperhatikan untuk keamanan selama menempuh perjalanan hingga sampai ke atas bukit.

Pertama, mempersiapkan kondisi fisik, mengingat jarak yang cukup jauh dan menanjak akan menjadi salah satu pemicu kelelahan, Kedua, mempersiapkan bekal seperti minuman pengganti cairan, obat-obatan berupa balsem dan sebagainya, Ketiga, membawa alat komunikasi untuk melakukan kontak jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan terakhir, berkoordinasi serta memberitahukan kedatangan kepada warga sekitar.
Source http://www.kutaikartanegaranews.com http://www.kutaikartanegaranews.com/2015/02/puncak-bukit-biru-magnet-wisata-alam.html
Comments
Loading...