Pulau Year Teran Ratut : Surganya Desa Letman di Maluku Tenggara

0 28

Pulau Year Teran Ratut

Desa/Ohoi Letman berada di Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, di Desa Letman terdapat salah stau destinasi wisata Alam yaitu Pulau Year Teran Ratud (Pulau Seribu Bia/kerang). Pulau ini dapat dijangkau dari Ibu kota kabupaten, Langgur sekitar 20 Menit melalui transportasi darat. Letman terkenal akan kuliner Lat (sejenis rumput laut), Ikan, Kepiting dan Kerang apalagi kalua dicipi dengan makanan khas Kei yaitu enbal.

Letman dikenal sebagai salah satu Ohoi/Desa yang sangat ramah dengan masyarakat luar yang berkunjung ke Ohoi in memiliki destinasi wisata Pulau Year Teran Ratud. Tidak kalah dengan Pulau Baer- Pulau Seribu Kerang ini memiliki kemiripan dengan wisata Raja Ampat, situasi ini terlihat ketika berada di Ohoi Letman.

Menuju Pulau pulau Seribu Bia atau kerang dengan sped atau ketinting sekitar 3 Menit dan siap menikmati indahnya sebagian pulau kei, karena langsung menaiki Menara dua lantai dan bebatuan yang keras serta pemandangan alam yang menakjukan dari berbagai sisi, misalnya sebelah utara terlihat Laut Banda, Selatan ada Ohoi Kolser serta Teluk Kelanit, Sebelah Timur Selat Duroa dan Tual, di barat ada Ohoi Letman dan alamnya.

Panorama laut hijau toska dan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau membuat anda pusing menggerakan kamera/handphone android anda. Selain Menara Wisata ada juga wisata Flying Fox yang extrem dikit-dikit namun mengasyikan bagi pengunjung di lokasi ini. Jangan ragukan ketika hadir disini Karen semuanya mengasyikan menikmati panorama alam dan bernang di Pulau Year Teran Ratud Ohoi Letman.

Source https://wonderfulkei.com https://wonderfulkei.com/index.php/wisata-alam/38-destinasi-wisata-alam/245-pulau-year-teran-ratut-desa-letman.html
Comments
Loading...