Pulau Tulas di Samosir

0 35

Pulau Tulas

Pulau Tulas adalah salah satunya destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Sianjur Mula-mula. Ini adalah salah satu pulau di tengah Danau Toba. Pulau ini memiliki keindahan alam seperti pohon kelapa dan semak-semak liar. Karena itu adalah pulau tak berpenghuni, sebaiknya jangan mengharapkan akomodasi atau fasilitas. Yang terbaik adalah ketenangannya. Pulau ini bisa berupa retret liburan atau tempat untuk berpetualang.

   

Dari segi ukuran, Pulau Tulas lebih kecil dari Pulau Samosir. Pulau ini memiliki keindahan yang belum terjamah. Tidak ada penduduk tinggal di sini. Di samping itu, UNESCO telah menganggapnya sebagai tempat liburan geopark. Anda bisa sampai di pulau menggunakan speedboat. Begitu sampai di pulau ini, Anda mungkin melihat pemandangan hijau tak terbatas. Ini semua tentang alam! Pulau ini memiliki atmosfir yang memukau. Meski berukuran kecil, itu menjadi tempat yang bagus untuk sebuah petualangan. Ini juga membantu Anda bergaul dengan baik dengan alam.

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Tulas tidak berpenghuni. Anda tidak akan menemukan banyak pengunjung disini. Di sisi lain, Anda akan menemukan rerumputan dan tanaman lainnya. Tempat ini mirip dengan Selandia Baru. Selain tanaman, ada beberapa hewan yang hidup di pulau ini. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjelajahi pulau. Anda bahkan bisa berkeliling dengan mudah. Jika Anda terlalu lelah untuk berjalan, Anda bisa duduk di rumput sambil menikmati keindahan Danau Toba yang tak ada habisnya.

Selanjutnya, sekarang saatnya memotret. Danau menjadi latar belakang gambar Anda. Selain itu, Anda bisa berbaring di tanah dan mengambil beberapa selfies. Satu hal, ada beberapa jerami. Bagi yang menyukai olahraga air, sangat mungkin bermain di danau. Airnya hangat dan tenang tetapi tidak cocok untuk anak-anak. Orang tua harus memperhatikan anak mereka saat bermain di air. Tidak ada orang lokal. Itu berarti wisatawan harus mengurus diri mereka sendiri.

Begitu Anda menjelajahi Pulau Tulas, sekarang saatnya kembali ke daratan. Jangan khawatir. Ada banyak hal yang harus dilakukan. Beberapa desa terletak di dekat Danau Toba. Anda perlu berkunjung ke permukiman ini. Selain itu, Anda bisa menikmati makanan lokal. Apa yang lebih? Penduduk setempat memiliki aktivitas sehari-hari yang menarik. Kebanyakan dari mereka adalah nelayan. Tak heran, mereka tinggal di dekat danau. Anda bahkan bisa melihat beberapa kapal di dekatnya.

Rute Menuju Pulau Tulas

Untuk mengunjungi Pulau Tulas, Anda perlu menuju ke Kabupaten Samosir. Dari Medan, tidak butuh banyak waktu. Lebih baik mencari mobil sewaan yang bagus. Dengan cara ini, perjalanan Anda bisa lebih nyaman dan cepat. Angkutan umum bukanlah ide yang buruk tetapi biasanya memakan waktu lebih lama dari mobil pribadi atau sewaan. Begitu sampai di Kecamatan Sianjur Mula-mula, Anda bisa mulai mencari akomodasi. Dari sini, Anda bisa mengunjungi Samosir atau Pulau Tulas.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/wisata-gunung-pegunungan/pulau-tulas-di-samosir-pulau-dengan-keindahan-yang-belum-terjamah-di-danau-toba
Comments
Loading...