Pulau Towea, Destinasi Wisata Baru di Muna

0 44

Pulau Towea

Kabupaten Muna sebagai daerah kepulauan di Sulawesi Tenggara, banyak memiliki potensi wisata. Baik wisata budaya, sejarah maupun wisata alam berupa pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan mancara negara maupun wisatawan lokal.

Potensi itu rupanya tak akan disia-siakan oleh Pemkab Muna. Dibawah kepemimpinan Bupati Muna, LM Rusman Emba dan H Abdul Malik Ditu, Pemkab Muna akan menggenjot pembangunan di sektor pariwisata, untuk menumbuhkan minat para wisatawan berkunjung di Kabupaten Muna.

Salah satu obyek wisata yang akan dikembangkan adalah obyek wisata Pulau Towea yang terkenal dengan keindahan hamparan pasir putih di atas pulau tersebut. Diwawancarai jurnalis koran ini, Rusman Emba mengatakan, selain Pulau Towea ada beberapa pulau lainnya, seperti Pulau Munante dan pulau-pulau di sekitarnya, akan dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Muna. “Saat ini kita sementara desain dengan menggunakan ahli di bidangnya.

Pulau Towea ini merupakan salah satu pulau di Kabupaten Muna yang sejak zaman Belanda sudah dijadikan sebagai lokasi untuk rekreasi. Hanya saja di Pulau Towea ini masih minim fasilitas, tidak ada dermaganya, dan belum ada listrik disana,” kata mantan Ketua DPRD Sultra ini. Ia mengatakan, hamparan pasir putih dan pantai di pulau tersebut cukup menggugah minat para wisatawan lokal untuk mengunjungi lokasi itu.

Untuk membangun fasilitas di Pulau Towea kata dia, tidak boleh hanya berharap pada dana APBD, tetapi bupati yang juga mantan anggota DPD RI ini akan berusaha meyakinkan pemerintah pusat untuk menurunkan dana ke Kabupaten Muna.

Source http://rakyatsultra.com http://rakyatsultra.com/2016/09/30/pulau-towea-akan-jadi-destinasi-wisata-baru/
Comments
Loading...