Pulau Tomia, Wakatobi

0 82

Pulau Tomia

Kawasan wisata alam yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara ini punya spot cantik yang nggak boleh kamu lewatkan, Pulau Tomia. Terletak di pusat Wakatobi, Tomia merupakan sebuah pulau karang purba yang cukup unik. Terbentuk akibat adanya pergeseran kulit bumi, karang yang muncul ke permukaan, yang kemudian ditumbuhi vegetasi alami, berubah menjadi sebuah pulau.

Lantaran berstatus sebagai pulau karang, kamu bakal menemukan banyak sekali unsur laut di berbagai sudut Pulau Tomia. Bahkan, puncak tertinggi di pulau ini dihuni banyak sekali cangkang kerang raksasa yang berusia ribuan tahun.

Terlepas dari fakta sejarah yang menarik, Pulau Tomia adalah surganya wisata alam khas pesisir. Termasuk dari empat gugusan kepulauan besar Taman Nasional Wakatobi, Pulau Tomia siap memanjakan kamu dengan keindahan alam bawah laut.

Wisata terumbu karang menjadi daya tarik tersendiri, khususnya para wisatawan yang hobi snorkeling. Lantaran berada di kawasan segitiga terumbu karang dunia, Pulau Tomia punya koleksi terumbu karang yang terawat dengan permukaan air laut yang sangat jernih. Kamu bisa diving atau snorkeling sambil ditemani ikan-ikan lucu yang hidup di antara terumbu karang tersebut.

Makin seru, jika kamu menyempatkan diri buat snorkeling di sore hari, di bawah sunset yang menawan. Buat main ke Pulau Tomai, kamu harus menempuh perjalanan darat dan laut dari Kendari. Setelah transit di Bandara Matahura, Wakatobi, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal motor milik Pelni menuju Pulau Tomia.

Source https://www.pegipegi.com https://www.pegipegi.com/travel/sensasi-wisata-purba-yang-menawan-di-pulau-tomia-wakatobi/
Comments
Loading...