Pulau Tiban Destinasi Wisata Baru di Kendal Jawa Tengah

0 271

Pulau Tiban

Pulau Tiban merupakan salah satu wisata yang baru-baru ini sedang naik daun, khususnya bagi warga Kendal dan sekitarnya tak segan untuk berbondong-bondong berkunjung kemari. Umumnya para wisatawan yang berkunjung kemari karena didorong oleh rasa penasaran yang tinggi demi melihat keindahan pesona laut yang ada.

Lokasi Pulau Tiban 

Pulau Tiban sendiri berada di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute Menuju Pulau Tiban 

Agar kamu bisa sampai kesini tidak terlalu sulit. Ada 2 rute yang bisa kamu lalui. Yang pertama dari alun-alun Kendal di lampu merah lurus saja ke Utara. Kemudian ambil arah ke Kartikajaya / Patebon. Setelah sampai ke Jl. Kartikajaya ambil arah ke Utara lagi. Ikuti petunjuk jalan menuju ke pulau tiban ( kawasan wisata ).

Yang berikutnya melalui Patebon / Jambearum. Dari batas kota Kendal Patebon ambil masuk ke jalan kecil di kanan jalan ( kalau dari Semarang, sebelum kantor pos ). Lurus terus sampai mentok ke pertigaan. Ambil kiri kemudian pertigaan kedua belok kanan. Ikuti petunjuk jalan yang ada. Kalau masih bingung silahkan coba saja tanyakan kepada warga sekitar mengenai lokasi pulau Tiban.

Aksesbilitas Pulau Tiban 

Setelah sampai ke lokasi silahkan parkirkan kendaraan anda ke lokasi yang telah disediakan. Untuk biayanya cukup terjangkau. Hanya Rp.2000/ sepeda motor, dan Rp.5.000/ mobil. Langsung lanjut ya perjalananya. Oke, kemudian silahkan beli tiket masuknya terlebih dahulu. Disini terdapat 2 paket. Yang pertama Rp.13.000 untuk paket biasa dan Rp.20.000 untuk paket premium. Bedanya kalau yang yang paket premium pengunjung akan dinaikan speedbot, atau prahu mesin yang agak canggih gitu kali ya. Sedangkan kalau yang biasa prahu kecil biasa yang terbuat dari kayu, yang biasanya digunakan para nelayan mencari ikan. Untuk kedua paket tersebut tentunya sudah dilengkapi dengan atap prahunya supaya pengunjung tidak kepanasan saat naik prahu.

Source Jalan Wisata tribunjateng
Comments
Loading...