Pulau Teles Anambas, Kepulauan Riau

0 143

Pulau Teles

Pulau Teles yang berada di Kecamatan Siantan Timur Kepulauan Anambas yang tepatnya berlokasi di Desa Tarempa. Pulau ini berbatasan secara langsung dengan Laut yang sudah memasuki wilayah Tiongkok Selatan. Sebetulnya ada beberapa referensi pulau kecil indah lainnya di Anambas ini, namun pulau Teles memiliki jarak tempuh 5 kilometer bila dari Desa Tarempa. Pulau ini diibaratkan sebagai kepingan surga yang jatuh di tanah Indonesia. Pesona alam pada pulau ini bisa dilihat dari perairannya yang begitu jernih dan berwarna biru.

Selain itu ketika telah memasuki pulau, Anda akan disuguhkan dengan tumbuhan hijau yang berpadu begitu indah. Kemudian pasir yang berwarna putih dan air laut yang berwarna gradasi hijau dan biru akan membuat Anda terpesona.Fasilitas yang ditawarkan pada pulau teles yakni perahu untuk Anda menyeberangi lautan. Kemudian Anda juga bisa menyewa alat untuk melakukan snorkeling dengan melihat keindahan  bawah laut. Selain itu Anda juga dapat memancing ikan dan apabila Anda ingin menginap, Anda dapat menginap di Desa yang ada disana yakni Desa Tarempa.

Sejarah Pulau Teles

Meskipun memiliki keindahan yang sangat luar biasa, sejarahnya pada pulau ini masih belum banyak yang tahu mengenai lokasinya. Sehingga tak banyak orang yang mengunjunginya dan membuat tempat ini tak banyak tercemar dengan aktivitas manusia. Anda bisa hunting foto dimanapun sesuai keinginan Anda, karena setiap sudut pulau ini sangat bagus. Anda bisa melakukan foto dengan background laut lepas berwarna biru, Anda juga dapat berfoto di atas perahu dengan latar laut dan tumbuhan hijau beserta pasir putihnya pulau teles.

Tips Berwisata ke Pulau Teles

Ketika berlibur, tentu saja banyak hal yang perlu Anda persiapkan agar liburan Anda berjalan dengan lancar. Berikut beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan saat liburan bersama keluarga Anda, antara lain:

  • Mempersiapkan Rencana Liburan Jauh Hari Sebelum Hari-H
  • Menentukan Tujuan Wisata
  • Membooking Penginapan Terdekat
  • Membawa Barang Bawaan
  • Membawa Bekal
  • Mempersiapkan Gadget
  • Membawa Uang Tunai

Tips pertama yakni sebaiknaya Anda mempersiapkan rencana untuk berlibur tidak terlalu mepet. Terutama bila Anda ingin berlibur hingga ke luar negeri. Hal ini agar menghindarkan Anda dari terhambatnya keseruan saat berlibur. Tips berikutnya yaitu mempersiapkan tujuan liburan Anda untuk mengantisipasi barang-barang yang Anda bawa. Dan jangan lupa untuk memastikan informasi tentang objek wisata yang akan Anda kunjungi. Ketika berlibur ke objek wisata yang mengharuskan Anda menginap, sebaiknya Anda telah membooking penginapan yang ada di dekat wisata tersebut.

Hal ini karena Anda membutuhkan tempat untuk beristirahat nantinya. Liburan tentu saja membawa barang bawaan, terutama ketika tujuan tempat wiasata tersebut yang berubungan dengan air. Sebaiknya memakai koper untuk mengemas barang bawaan agar lebih ringkas. Dan jangan sampai lupa hal penting lainnya seperti pakaian yang berebahan katun atau bahan yang menyerap keringat. Dan juga baju renang sangat wajib untuk dibawa ke tempat liburan seperti pulau tersebut. Bekal seperti makanan ringan dan juga air mineral sangat berguna bila Anda kelaparan di tengah perjalanan tanpa harus berhenti di supermarket terlebih dahulu untuk membelinya.

Terutama ketika tujuan liburan yang Anda pilih lumayan jauh dan juga mengajak anak-anak. Barang satu ini merupakan barang bawaan yang tergolong penting sehingga Anda harus benar-benar memperhatikannya, baik charger maupun powerbank harus di cek. Selain untuk komunikasi dengan kerabat lain bila berpencar, Anda juga akan memanfaatkannya untuk berfoto. Saat liburan tentu saja Anda tidak mau membuang waktu Anda untuk pergi ke mesin ATM dahulu untuk mengambil uang tunai. Anda juga belum tentu apakah mesin ATM letaknya seberapa jauh sehingga ini akan menghambat aktivitas Anda menikmati wahana.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pulau Teles 

Untuk jam buka Pulau Teles bisa Anda kunjungi kapanpun, asalkan ada kapal atau perahu yang mau mengantarkan menuju pulau tersebut. Sedangkan untuk harga tiket masuknya Anda tidak perlu khawatir, karena Anda cukup membayar ongkos perjalanan naik perahu menuju pulau tersbut. Dan juga sebelum itu juga membayar kapal yang menuju ke Anambas pada pukul 07.00 pagi dengan biaya Rp 450.000 dan lama perjalanannya sekitar 10 jam. Biasanya kapal yang menuju Anambas ini hanya beroperasi 1 kali dalam 2 hari. Demikianlah informasi mengenai pulau teles yang berlokasi di Kepulauan Anambas yang bisa Anda jadikan referensi liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pulau-Teles
Comments
Loading...