Pulau Taam, Kepulauan Kei

0 48

Pulau Taam

Kepulauan Kei terdiri dari banyak pulau, termasuk Pulau Taam. Taam adalah pulau Kei yang paling selatan, sehingga nampak terpencil dan tak berpenghuni. Namun, pulau ini memiliki banyak atraksi bagi wisatawan termasuk pantai yang dangkal, daerah pantai berpasir putih dan lembut, perbukitan berhutan lebat, dan terumbu karang.

Pulau Taam adalah tujuan yang sempurna untuk liburan dengan alam yang masih asli dan belum terjamah, dimana wisatawan bisa memberantas stres sekaligus. Beberapa orang bahkan menganggap Taam sebagai tempat untuk menemukan kedamaian, karena mereka ingin melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk. Ini menjelaskan mengapa banyak orang dari kota besar terutama Jakarta mengunjungi pulau yang indah ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Taam terdiri dari berbagai jenis objek wisata alam. Pantai adalah tujuan yang paling populer, karena memiliki pasir putih yang indah dan lembut serta banyak rumah nelayan. Lautnya tenang seolah menarik pengunjung untuk masuk ke dalam air. Juga, Anda mungkin melihat beberapa kapal lokal lewat. Jika Anda beruntung, Anda bisa mengendarai salah satu perahu itu! Apa berikutnya? Dekat dengan permukiman setempat, Anda mungkin melihat pepohonan rindang dan banyak tanaman hijau. Beberapa binatang juga terlihat disana.

Menjelajahi Pulau Taam

Wisatawan memiliki banyak hal untuk dilakukan di Pulau Taam. Misalnya, mengunjungi pemukiman nelayan di dekat pantai. Penduduk setempat tinggal di dekat daerah pantai karena lebih mudah mencapai laut dan menangkap ikan. Itu berarti Anda mungkin mengharapkan beberapa rumah tradisional dan kapal dekat ke pantai. Bahkan mungkin untuk bergabung dengan nelayan mencari ikan di laut, selama Anda bisa berkomunikasi dengannya dengan baik. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memerlukan bantuan pemandu wisata atau juru bahasa lokal.

Selain dari desa nelayan tersebut, Pulau Taam menawarkan beberapa tempat yang bagus untuk snorkeling dan menyelam. Visibilitas air laut yang jernih dan fitur terumbu karang yang megah. Bagi yang tidak menyukai olahraga air, berjalan kaki di sepanjang pantai bisa menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Hal ini karena pasirnya cukup empuk dan angin terasa kencang. Anda bahkan bisa berjalan di pantai tanpa alas kaki berkat tekstur pasir yang lembut.

Sekarang, sekarang saatnya untuk mengeksplorasi spesialisasi penduduk setempat. Beberapa penduduk desa akan menawarkan pengunjung telur kuning kering dengan harga murah! Ini adalah komoditas yang layak, jadi jangan sampai melewatkannya. Keunikan unik lainnya adalah barang tembikar tradisional. Dari segi bentuk dan karakteristik, barang ini mirip dengan yang dibuat orang Banda pada umumnya. Semua barang itu asli dan berharga, sehingga bisa jadi suvenir terbaik meski kondisinya rapuh.

Rute Menuju Pulau Taam

Dari Jakarta, Anda perlu ke Bandara pattimura di Ambon terlebih dahulu. Dari Ambon, dilanjutkan menuju  Pulau Kei Kecil di Bandara Damatubun di Kota Langgur. Dari sana, Anda menggunakan layanan transportasi lokal ke pelabuhan terdekat dan pergilah ke Pulau Tajondu dengan menggunakan feri. Titik perhentian berikutnya adalah Pulau Walir dan Anda masih menggunakan pilihan transportasi serupa. Ini membawa Anda ke tujuan terakhir, yaitu Pulau Taam.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-taam-di-kepulauan-kei-tujuan-wisata-favorit-dan-populer-di-kabupaten-maluku-tenggara
Comments
Loading...