Pulau Singkep dan Aneka Wisata Alamnya

0 54

Pulau Singkep merupakan pulau besar ke dua setelah pulau lingga di kawasan kabupaten Lingga provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI). Kota Dabo merupakan pusat keramaian di pulau ini, terdapat beragam aktifitas masyarakat di kota ini. Pulau singkep pada masa lalu sangat terkenal dengan penghasil timah, selain timah pulau ini juga memiliki panorama alam yang eksotis, terdapat beberapa tempat yang dapat di kunjungi wisatawan.

Wisata Pemandian Air Panas 
Obejek wisata ini cukup di gemari oleh masyarakat Dabo Singkep merupakan satu-satunya objek wisata pemandian air panas yang terdapat di kota Dabo Singkep. Jarak tempuh menuju ke tempat wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 20 menit atau lebih kurang 15 km dari kota Dabo Singkep dengan akses jalan yang sudah diaspal sampai ke lokasi pemandian.

Wisata Air Terjun Batu Ampar
Objek wisata yang satu ini cukup popular untuk dikunjungi, merupakan objek wisata yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang ada di Pulau Singkep. Panorama alamnya juga indah. Air terjun ini ada di kaki gunung Muncung, terletak di dalam hutan tropis yang masih hijau dan asri, Objek wisata air terjun yang masuk dalam wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, jarak tempuh lebih kurang 10 Km dari pusat kota Dabo.
Wisata Pagoda
Hamparan pasir putih bersih hingga puluhan kilometer, dapat kita saksikan saat berkunjung di Pantai Buntu, Dabo Pulau Singkep, Kabupaten Lingga. Jarak tempuh pantai Buntu virgin ini dari kota dabo lebih kurang 25 kilometer menjadi salah satu lokasi tujuan wisata warga setempat. Pantai Indah Sergang Laut juga terdapat di pulau Singkep, Pantai Batu Berdaun, Pantai Nusantara, Pantai Todak, Pantai Payung, Pantai Tanjung sawang dan masih banyak lagi.

Banyak Alternatif Menuju Pulau Singkep

  • Jalur Laut : Perjalanan menuju ke Pulau Singkep dapat di mulai dari Kota Batam maupun Kota Tanjung Pinang Pulau Bintan. Pelabuhan Jagoh di pulau singkep dapat disinggahi oleh kapal-kapal ukuran sedang yang berangkat dari Jakarta, Bangka, menuju Batam, atau Tanjung Pinang.
  • Jalur Udara: Maskapai Susi Air melayani penerbangan rute Batam, Jambi, Kerinci, Pekanbaru, Tanjungpinang, Pangkal Pinang, Karimun. Penerbangan Batam – Dabo Singkep dan sebaliknya hanya beroperasi pada hari-hari tertentu saja.
Source https://halamankepri.blogspot.com https://halamankepri.blogspot.com/2017/11/pulau-singkep-dan-aneka-wisata-alamnya.html
Comments
Loading...