Pulau Simeulue Surga Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia

0 47

Pulau Simeulue

Pulau Simeulue atau Pulau Simalur merupakan salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di Barat Sumatera atau berjarak sekitar 150 kilometer dari lepas pantai barat Aceh. Pemandangan alam Pulau Simeulue sangat menggoda untuk di nikmati sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pulau yang mungil ini.
Pulau yang secara administratif berada di Desa Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Semeulue, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam ini memiliki hamparan pasir putih bersih nan lembut, lambaian pohon nyiur yang menggoda, air laut yang jernih berwarna biru kehijauan serta gulungan ombak yang cukup menantang menjadikan Pulau Simeulue sebagai Destanasi Wisata Terbaik Acehbuat Anda penggemar olahraga selancar.

  

Setidaknya di Pulau Simeulue terdapat delapan spot berselancar yang cukup menggoda Anda seperti di Pantai Nancala, Matanurung Busung, Alus-alus, Salur, La’ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau dan juga Pulau Teupah.  Bagi para peselancar, Pulau Simeulue merupakan surga tersembunyi yang tak ada duanya di dunia. Ombak dengan ketinggian 5 meter, laut yang bersih dengan langitnya yang cerdas menjadi idaman bagi peselancar kelas dunia.
Pantai Pulau Simeulue masih sangat sepi, belum banyak pengunjung yang datang. Alamnya masih sangat natural dan bersih. Walaupun disini belum terdapat penginapan mewah seperti di Bali, Namun Anda bisa menyewa pada rumah-rumah penduduk setempat. Selain sebagai Tempat Berselancar, Pulau Simeulue juga menawarkan Anda untuk melakukan kegiatan bersantai, berenang, berjemur matahari, memancing atau bersnokeling dan diving.  Di sini Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling di Pulau Siumat, Teupah Barat dan juga di Pulau Simeulue Timur. Sementara bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Ikan-ikan diperairan ini memiliki ukuran yang cukup besar.

 

Akses Menuju Pulau Simeulue

Untuk sampai ke Pulau Simeulue, Anda bisa langsung menuju Medan. Dari Bandara Polonia, Medan, Anda bisa langsung terbang ke Sibanag, Ibukota Kabupaten Simeulue atau jika Anda dari Aceh, Anda dapat menuju ke Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.  Dari sini Anda bisa menyeberang ke Pulau Simeulue dengan menggunakan Kapal Feri. Meskipun Pulau Simeulue termasuk kecil, Namun akses menuju pulau ini relatif cukup mudah. Di hampir seluruh spot berselancar terdapat lokasi penginapan dan resort. Seperti di Matanurung Busung telah berdiri Baneng Island Resort dan juga Losmen Raimond.
Sementara di Teupah Barat, Anda dapat menginap di Aura Surf Resort yang juga sangat dekat jaraknya dengan Peulau Teupah, Pulau Mincau dan Pantai Nancala. Pilihan lainnya Anda dapat menginap di ibukota Simeulue Sinabang dengan tarif yang cukup terjangkau berkisar Rp. 100.000,- hingga Rp. 250.000,- per malam. Sementara untuk kebutuhan kuliner, Anda dapat menikmati menu makanan laut yang banyak tersedia di warung-warung sepanjang pantai.
Source https://reyginawisataindonesia.blogspot.com https://reyginawisataindonesia.blogspot.com/2016/11/pulau-simeulue-surga-tersembunyi-peselancar-kelas-dunia.html
Comments
Loading...