Pulau Setai, Keindahan Alam Tersembunyi Kabupaten Natuna

0 24

Pulau Setai

Pulau Setai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Natuna, Pesona keindahan pulau ini tak akan ada tandingannya. Sehingga bukan hanya wisatawan lokal saja, melainkan banyak wisatawan mancanegara juga yang berkunjung ke pulau ini demi mendapatkan keindahan yang begitu menakjubkan. Pulau ini memiliki pantai yang panjangnya hanya sekitar 5 meter. Meskipun demikian pantai ini juga memiliki biota laut seperti temburu karang, berbagai macam tumbuhan serta ikan yang hidup di laut seperti halnya pantai-pantai lainya. Pesona keindahan yang memukau ini membuat banyak orang takjub ketika melihatnya.

Fasilitas di Pulau Setai

Selain pemandangan yang begitu indah ini. Anda juga dapat menikmati fasilitas yang lainnya yaitu berupa aktifitas snorkeling yang tak mungkin dilupakan ketika berwisata ke pantai. Selain itu juga diving juga tak kalah serunya dengan snorkeling. Pulau ini mungkin masih minim fasilitas karena masih belum terjamah oleh banyak tangan manusia. Namun Anda bisa melakukan beberapa aktifitas yang ada di pulau ini. Seperti contoh berjemur, memancing di pinggiran pantai yang ada di pulau ini, snorkeling, dan menyelam. Karena masih minim fasilitas, sebaiknya Anda mempersiapkan semua peralatan yang akan Anda gunakan ketika berlibur di pulau ini.

Hunting Foto di Wisata ini

Bagi Anda yang suka dengan berfoto maka Anda bisa memilih tempat ini sebagai salah satu tujuan utama Anda. Selain itu juga Anda dapat melakukan hunting foto di tepi pulau dengan mendapatkan view yang alami dengan indahnya lautan yang begitu jernih . Selain itu juga Anda bisa mengambil foto pada saat matahari terbit dan juga pada saat matahari terbenam. Pulau yang memiliki keindahan yang memukau bisa Anda abadikan dengan berfoto di sekitar pulau ini. Dengan mengabadikan moment-moment yang menyenangkan, biasanya bisa membuat Anda lega akan mengingat kenangan tersebut dikemudian hari.

Akses Menuju Pulau Setai

Pulau Setai ini yang bersebelahan dengan kawasan kecamatan pulau yang telah dijelaskan di awal tersebut yaitu kecamatan pulau tiga. Sehingga untuk menuju Pulau Setai ini harus menuju ke pelabuhan Selat Lampa terlebih dahulu. Selanjutnya Anda harus menyewa perahu masyarakat yang letaknya di kawasan pelabuhan dengan harga sewa sekitar 400ribu-500ribu. Tentu Anda merasakan perjalanan yang begitu nyaman. Jalan untuk menuju pulau ini sudah tidak seperti dulu. Pemerintah telah memberi fasilitas jalan yang bagus dan sudah diperbaiki sehingga bisa menikmati perjalanan yang sangat menyenangkan.

Tips Berwisata ke Pulau Setai

Selain perjalanan yang menyenangkan, maka akan ada beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum Anda berwisata ke pulau ini. Perlu adanya tips ini agar Anda mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dan merupakan jaga-jaga agar tidak menyesal setelah berlibur ke pulau ini.

  • Usahakan memakai sunblock pada saat berwisata ke pulau ini agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.
  • Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman karena memang pulau ini belum ada banyak fasilitas yang memadai seperti warung ataupun toko-toko.
  • Pakailah baju yang berupa kaos sehingga tidak merasa panas ketika berlibur di sini karena bisa menyerap keringat.
  • Sebaiknya bawalah penutup kepala, seperti topi agar terhindar dari sengatan matahari.
  • Bawa juga kaca mata hitam agar mata Anda terhindar juga dari snegatan matahari secara langsung.
  • Carilah guide agar perjalanan Anda tidak tersesat.

Jam Buka di Pulau Setai

Untuk jam buka ke wisata ini belum ada jam-jam khusus. Oleh sebab itu Anda dapatmelakukan liburan ke pulau ini dengan waktu yang Anda suka . Namun  sebaiknya jika Anda berkunjung ke wisata ini pada pagi hingga sore hari. Pulau setai ini memang pulau yang kecil dan belum terjamah oleh banyak orang tapi sudah terkenal dengan keindahan yang merupakan gugusan Pulau Natuna. Tak asing jika pulau ini memiliki wisatawan yang berasal dari lokal maupun luar negeri.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pulau-Setai
Comments
Loading...