Pulau Sedanau Natuna: Keindahan Alam Natuna

0 47

Pulau Sedanau

Pulau Sedanau ini berada di Selat Lampa, dekat dengan Pulau Bunguran. Meski butuh beberapa waktu untuk mencapai pulau dari Kota Ranai, perjalanan pasti sepadan dengan usaha. Akses ke sana relatif mudah. Saat ini, pulau ini menjadi pilihan ketika datang untuk menikmati wisata alam Provinsi Kepulauan Riau. Sebuah kata menggambarkan Pulau Sedanau yang tanpa cacat.

Lautan menampilkan gelombang yang tenang dan warna biru jernih. Bahkan pasirnya empuk dan putih! Uniknya pulau ini memiliki dua sisi garis pantai yang berbeda, yaitu pantai berbatu dan pantai air jernih. Keduanya menawarkan pesona yang unik, jadi Anda harus menjelajahinya semua saat berkunjung ke Sedanau. Ciri berikutnya dari pulau ini adalah adanya pohon kelapa dan tanaman tropis lainnya. Di daratan, Anda juga bisa melihat gunung megah.

Keindahan Pulau Sedanau

Begitu sampai di pulau ini, suasana damai dan kesunyian akan menyambut Anda secara terbuka. Rasanya seperti mengunjungi pulau pribadi dimana tidak banyak yang ada. Karena ukurannya yang kecil, yang hanya sekitar 1 hektar, semua pengunjung bisa berkeliling pulau dengan mudah. Bahkan tidak merasa melelahkan untuk menjelajahi pulau dengan berjalan kaki. Sebagai alternatif, Anda bisa duduk dan bersantai di dekat pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut yang indah. Jangan lupa bawa alas agar bisa duduk dengan nyaman di sana.

Bagi yang suka berpetualang, Anda bisa menjelajahi pulau dengan sepenuh hati. Di sisi barat, ada pantai dengan pasirnya yang tanpa cacat. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati beberapa aktivitas seperti berjalan kaki dan relaksasi pantai, pastinya. Selanjutnya, Anda harus mendekati sisi timur pulau dimana banyak granit dan batu yang bertebaran dengan indah. Gelombang menabrak batu-batu itu, membuat suara menenangkan yang santai dan menakjubkan. Di sini, Anda harus sudah menyiapkan kamera dan mengambil beberapa gambar di sana.

Sebuah ide langka adalah wisatawan dapat menikmati berkemah di Pulau Sedanau. Masalahnya adalah tidak ada fasilitas yang tersedia di lokasi, jadi sebaiknya Anda sudah menyiapkan peralatan dan perlengkapannya terlebih dahulu. Tip lainnya adalah Anda harus datang dengan teman atau keluarga. Berkemah sendiri bukanlah ide bagus. Sedangkan untuk menjaga keindahan alam, jangan pernah merusak alam. Itu berarti membuang sampah sembarangan sangat dilarang! Lebih baik bawa tas plastik, yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan sampah nantinya.

Rute Menuju Pulau Sedanau

Dari Kota Ranai, tujuan pertama Anda adalah Pelabuhan Binjai di Pulau Bunguran. Selanjutnya, sewa speedboat ke Pulau Sedanau, yang memakan waktu sekitar 30 menit. Pastikan untuk datang pagi-pagi sekali. Alasannya tidak banyak speedboat yang tersedia, jadi anda harus lebih awal untuk mendapatkannya.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-sedanau-natuna-keindahan-alam-yang-sempurna-di-kabupaten-natuna-kepulauan-riau
Comments
Loading...