Pulau Sebuku Pulau Terpencil yang Cantik di Lampung Selatan

0 26

Pulau Sebuku

Pulau Sebuku merupakan pulau tak berpenghuni yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata bahari anda. Pulau ini termasuk di Kawasan Kalinda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung dan berada disekitar 2.5 km di sebelah utara Pulau Sebesi dan 2.3 km sebelah selatan Pulau Sumatera.

 

Pulau Sebuku merupakan sebuah destinasi wisata di Lampung Selatan yang sangat terkenal keindahannya. Pulau ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan dari seluruh pelosok negeri, bahkan tak sedikit mereka yang datang dari luar negeri. Pulau ini menyuguhkan panorama laut yang sungguh menggoda mata setiap orang yang melihatnya. Karena berada di Gugusan anak Gunung Krakatau, Pulau Sebuku memiliki pesona yang sangat unik dan menarik.

Disini anda bisa menikmati indahnya sunset di tepi pantai Pulau Sebuku, pasir putih yang menbentang luas sejauh mata memandang. Jernihnya air laut berwarna kebiruan akan menyejukkan setiap pasang mata yang melihatnya. Disini anda bisa berenang, menyelam, snorkling, memancing, melihat keindahan matahari terbenam dan kegiatan lainnya yang biasa anda lakukan saat berwisata pantai. Anda juga bisa mengunjungi Pulau Sebesi dan Pulau Rakata yang berada tidak jauh dari Pulau Sebuku.

Di perairan dekat pulau ini juga pernah di temukan bangkai kapal perang Jepang pada tahun 1999 silam. Anda harus mewaspadai adanya ubur-ubur dan bulu babi yang terkadang ditemukan di sekitar pulau tersebut. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Sebuku, dari pelabuhan bakauheni, Lampung.

 Anda bisa menuju Dermaga Canti yang ditempuh dengan berkendara selama sekira 1 jam perjalanan. Lalu dengan menggunakan kapal motor dari Dermaga Canti, Kalianda, Lampung Selatan. Anda langsung menuju ke Pulau Sebuku dengan Jarak tempuh sekitar 1 jam.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/lampung/pulau-sebuku-pulau-terpencil-yang-cantik-di-lampung-selatan.html
Comments
Loading...