Pulau Sanrobengi, Takalar

0 110

Pulau Sanrobengi, Pesona Eksotisme Wisata Bahari Takalar

Pulau Sanrobengi yang berlokasi di Desa Boddiya Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Pulau Sanrobengi merupakan sebuah pulau kecil berpasir putih lengkap dengan eksotisnya yang menawan buat siapa saja yang melihat pulau ini. Pulaunya dijadikan destinasi wisata laut yang cocok untuk menyelam dan snorkeling, memancing dan jenis kegiatan berwisata bahari lainnya.

Sajian pantai dengan airnya yang jernih sehingga para pengunjung dapat menyaksikan langsung ikan-ikan yang ada di pulau yang sudah ditetapkan sebagai pulau tempat pelaksanaan festival pada setiap tahunnya. Karang bawah laut di Sanrobengi pun semakin memikat hati para pelancongnya.

Di sini dapat disaksikan keramba milik nelayan, dermaga, tempat berjemur serta rumah-rumah tradisional yang terbuat dari kayu dan bambu dan sebagainya. Tidak hanya itu, di pulau ini juga terdapat beberapa fasilitas outbond seperti fl ying fox, jembatan gantung, gasebo, sanggar nelayan, panggung kesenian, fasilitas umum seperti WC dan sebagainya.

Akses Menuju Sanrobengi 

Bagi Anda yang ingin melancong ke Sanrobengi di Desa Boddiya Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Anda akan menempuhnya melalui jalan darat dan laut sebelah selatan kota Makassar.

Dengan jalur darat dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi mobil dan motordengan jarak dari Makassar sekitar 30 km ke Sanrobengi (Takalar) Anda tidak perlu khawatir menuju Sanrobengi, sebab jalannya sudah diaspal dengan mulus. Lokasinya dapat diakses dari arah Makassar kira-kira dalam waktu satu jam, jelas Kadis Kelautan dan Perikanan Takalar.

Semoga dengan ditetapkannya Kepulauan Sanrobengi sebagai agenda tahunan, sarana pariwisata yang ada di Kabupaten Takalar selain bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga membuat semakin meningkatnya kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara ke obyek wisata ini yang berada dalam wilayah Kelurahan Boddia, Kecamatan Galesong Utara.

Source https://makassar.terkini.id https://makassar.terkini.id/pulau-sanrobengi-pesona-eksotisme-wisata-bahari-takalar/
Comments
Loading...