Pulau Salah Namo, Wisata di Batubara

0 22

Pulau Salah Namo

Pulau Salah Namo adalah salah satu pulau kecil yang ada di Selat Malaka. Cocok buat kamu yang ingin basah-basahan weekend ini! Pulau Salah Namo adalah salah satu pulau kecil yang ada di Selat Malaka. Secara administrasi, pulau ini termasuk dalam wilayah Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Pulau ini bisa dicapai dalam waktu 1,5 jam dari Pelabuhan Tanjung Tiram yang ada di Batubara.

    

Pulau kecil ini dikenal sebagai salah satu objek wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan di Sumatera Utara. Karena keindahan pulau ini bak surga yang tersembunyi di Selat Malaka. Pulau kecil dengan luas yang hanya sekitar 3 hektar ini dikelilingi perairan yang biru jernih yang bisa membuat siapa pun terkagum-kagum karena kita bisa dengan mudah melihat ikan-ikan kecil yang berenang di tepian pulau. Hal ini pula yang membuat banyak orang tidak tahan untuk tidak berenang di sini.

Namun pulau kecil ini hanya memiliki sedikit pantai yang terbuka karena sebagian besar pesisir pulau ini dipenuhi bebatuan yang menjulang tinggi dan terjal. Meski begitu, pantai terbuka di pulau ini berupa pantai berpasir putih yang cantik, jadi cukup aman dan menyenangkan untuk berenang di sini. Sebagai salah satu pulau yang menjadi tujuan wisata populer, pulau ini pun telah dikelola dengan cukup baik. Di pulau ini terdapat beberapa guest house yang bisa disewa pengunjung yang ingin menginap.

Di pulau ini juga terdapat jalan setapak yang memudahkan wisatawan untuk menjelajah setiap sudut pulau eksotis ini. Di beberapa titik, dibangun pula beberapa gazebo untuk wisatawan yang ingin beristirahat. Di pulau kecil ini juga terdapat satu goa kecil. Goa ini berada tepat di pinggir pantai pulau. goanya sendiri tidak seberapa besar dan dipenuhi bebatuan tanpa bentukan stalagmit maupun stalaktit.

Bentuk goanya juga tidak menjorok ke dalam, melainkan menjorok ke atas dengan ketinggian di atas enam meter. Selain itu, di pulau ini juga terdapat satu menara komunikasi yang terbuka untuk umum yang berada di bukit tertinggi pulau. Namun untuk naik ke atas menara ini harus berhati-hati.

Pemandangan dari atas menara ini sangat indah karena kita bisa melihat keindahan pulau Salah Namo dari ketinggian secara jelas. Dari atas sini juga terlihat beberapa pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Salah Namo, bahkan terlihat juga Pulau Pandang di kejauhan sana.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3844514/akhir-pekan-yuk-ke-pulau-salah-namo-di-sumatera-utara
Comments
Loading...