Pulau Randayan: Pulau Cantik Berpasir Putih di Kalimantan Barat

0 12

Pulau Randayan

Pulau Randayan merupakan salah satu pulau di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan. Pulau Eksotis yang terletak di tanah Borneo, Kalimantan Barat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Pulau ini menawarkan panorama alam yang indah dan kehidupan bawah laut yang eksotis. Pantai di pulau ini memiliki pasir berwarna putih yang menambah keindahan di pulau ini. Dengan luas sekitar 4,5 hektar, Pulau Randayan dikenal sebagai salah satu surga bagi penikmat wisata bahari di Pontianak. Tidak jarang wisatawan asing pun kerap menyambangi pulau cantik ini. Selain bersantai di tepian pantai berpasir putih, Pulau Randayan juga menawarkan beragam aktivitas wisata bahari mulai dari memancing, diving hingga snorkeling. Demi keamanan, jika ingin melakukan diving, sebaiknya Anda ditemani dengan ahli diving yang berpengalaman dan mengetahui medan serta kondisi alam di sana.

   

Pulau Randayan memiliki keindahan bahari yang sangat khas, air yang biru dan jernih dan pulau yang sangat tenang sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin mencari ketenanganan dan jauh dari keramaian kota. Keindahan Pulau juga di lengkapi dengan berbagai pohon-pohon yang rindang dan hijau. Dengan keindahan alam yang dimiliki Pulau Randayan menjadikan pulau ini salah satu pulau favorit dan sangat populer bagi para pecinta wisata di Kalimantan Barat. Pulau ini juga sangat dekat dengan Kepulauan Lemukutan yang merupakan pulau yang populer juga di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Bengkayang.

Disaat menyelam anda akan melihat banyaknya terumbu karang yang memiliki bentuk yang sangat unik dan juga memiliki warna yang berbeda-beda oleh karena itu jika anda berada di Pulau Randayan sangat disarankan untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Keistimewaan air yang jernih dan tidak terlalu dalam, memudahkan Anda menyaksikan warna-warni flora dan fauna bawah laut Pulau Randayan. Dengan hanya menggunakan kacamata dan keberanian untuk menyelam, keindahan bawah lautnya membuat terpana dan takjub. Selain itu menikmati kuliner laut sembari menunggu sunset dapat dijadikan aktivitas seru usai menjelajah Pulau Randayan.

Fasilitas untuk wisatawan tergolong lengkap. Di sana Anda dapat menyewa perlengkapan untuk diving dan snorkeling. Bagi Anda yang hobi memancing, pulau ini juga menawarkan yang bagus untuk memancing. Ikan yang Anda tangkap bisa dimasak atau dipanggang sendiri. Pulau Randayan juga di lengkapi dengan adanya sebuah Villa, di sana anda bisa menginap layaknya seperti rumah sendiri yang berada di sebuah pulau yang indah, Pulau ini juga sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Villa yang dilengkapi juga tempat bersantai di tepi pantai merupakan pelengkap yang sangat cocok, dengan begitu pengunjung yang ada di pulau akan betah dan nyaman saat berada di sana.

Salah satu pintu masuk Pulau Randayan dapat diakses dari Teluk Suak. Sebuah teluk yang terletak 115 km dari kota Pontianak atau 32 km dari Singkawang. Dari Teluk Suak ini Anda dapat memanfaatkan jasa speed boat dengan tarif pulang pergi sekitar 150 ribu. Waktu perjalanan sekitar 3 jam, akan tetapi Anda tidak akan bosan karena pemandangan selama perjalanan sangat indah.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/kalimantan-barat/pulau-randayan-pulau-cantik-berpasir-putih-di-kalimantan-barat.html
Comments
Loading...