Pulau Peninsula Nusa Dua, Bali

0 22

Pulau Peninsula Nusa Dua

Pulau Peninsula Nusa Dua merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memukau yang berada di  kawasan ITDC Nusa Dua, Desa Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. ditata dengan baik, bagian terbesarnya adalah lapangan padang rumput hijau yang selalu dirawat dan tertata rapi, pada bagian tengah tanah lapang hijau terdapat sebuah tugu berdiri dengan patung Arjuna – Krisna, seolah menyambut kedatangan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini.

Berada di pulau kecil ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan lapangan hijau, pohon-pohon tropis yang berada pada tepi pulau, menambah indahnya suasana, mengantar semilir angin laut yang menyegarkan. Atur acara tour di Bali saat berkunjung ke Nusa Dua untuk juga menyempatkan diri untuk singgah ke sini.

Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC ini masih menjadi destinasi wisata gratis sampai saat ini. Selain pemandangan padang rumput dan tanaman-tanaman perindang pada tepi pulau, yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh, apalagi pada saat siang hari. Pulau Peninsula Nusa Dua juga dilengkapi dengan jalur joging trek yang mengelilingi pulau, bisa sebagai tempat berolah raga atau jalan-jalan santai bersama keluarga yang letaknya bebas dari polusi dan menyuguhkan alam asri dengan semilir angin pantai menyegarkan.

Joging trek yang ada di pulau Peninsula Nusa Dua tersebut, menghububungkan langsung dengan lokasi Waterblow yang merupakan sebuah objek wisata di Bali, menyguhkan keindahan ombak yang menyembur keudara karena kerasnya gelombang hantaman gelombang air laut yang menghempas sebuah cerukan batu karang dibarengi suara dentuman yang cukup keras, lokasinya pada bagian sebelah Timur pulau Peninsula. Waterblow tersebut berada di kawasan Peninsula Island pada sisi Timur, semburan ombak keudara tersebut cukup fenomenal, bisa menjadi sebuah pemandangan menarik dan layak diabadikan. Disediakn sebuah tempat aman untuk pengunjung jika ingin menyaksikan keindahan waterblow tersebut.

Di Pulau Peninsula Nusa Dua ini pada sebagian besar pesisirnya dikelilingi oleh karang-karang tajam, dari kawasan ini anda bisa menyaksikan keindahan alam laut seperti perairan pantai Mengiat, Selat Badung dan dari kejauhan terlihat gugusan pulau Nusa Penida. Berkunjung pada pagi hari, anda akan disuguhi pemandangan sunrise dari pulau Peninsula. Kawasan ini juga memiliki kawasan suci, sebuah pura bernama Pura Dalem Bias Tugel terletak di sisi Timur Laut, berada di atas karang tepi pantai. Jika umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan maka kendaraan bermotor diperbolehkan masuk ke areal pulau Peninsula, jika hanya wisata maka cukup hanya berjalan kaki saja.

Pulau Peninsula memang terhubung langsung dengan pesisir daratan utamanya wilayah ITDC Nusa Dua, sehingga anda bisa juga dengan leluasa menikmati keindahan pantai berpasir putih, bahkan juga mandi dan berenang di tepi pantai. Berbagai kegiatan bisa pengunjung lakukan di objek wisata di Bali ini, seperti berolahraga menyusuri joging trek, bertandang ke waterblow, bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil menikmati indahnya pulau serta segarnya angin pesisir dan kegiatan memancing.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pulau-peninsula-nusa-dua/
Comments
Loading...