Pulau Paserang, Nirwana yang Tersembunyi di Selat Alas Sumbawa

0 22

Pulau Paserang merupakan salah astu destinasi wisata alam yang berada di Selat Alas, pemisah Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dari atas bukit Pulau Paserang, 360 derajat pandangan terlihat begitu indah. Di spot ini kamu bisa melihat Sumbawa keseluruhan. Pulau Kenawa dan Pulau Belang dapat terlihat dari Pulau Paserang. Tak hanya itu, keindahan Puncak Rinjani juga tampak jelas menambah keanggunan panoramanya.

 

Ukurannya tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan Pulau Kenawa. Maka itu tak heran jika sedang musim hujan, savana yang ada di tempat ini sangat menyegarkan mata. Namun, ketika musim kemarau pun Pulau Paserang tetap memancarkan keindahan. Apalagi jika bukan pemandangan matahari terbenam dan kombinasi savana kering yang terpapar sinar kuning keemasan.

Tak hanya savana dan bawah laut saja, di sini kamu bisa menemukan tiga pondok dengan material dasar kayu. Tak heran, jika kemudian lokasi ini menjadi spot untuk berfoto. Keindahan pondok kayu dengan latar belakang savana dan perbukitan tentu akan menambah keren feed instagrammu bukan? Apalagi fasilitas seperti saung, toilet, dermaga kecil serta penerangan listrik berbahan bakar diesel telah tersedia.

Paserang termasuk satu dari sekian banyak spot snorkeling bagus di Sumbawa. Karenanya jangan sampai melewatkan keindahan bawah lautnya. Semenjak kaki masih di atas dermaga, jajaran karang sudah bisa terlihat lengkap dengan ikan-ikan yang sedang mondar-mandir. Maka itu kamu tak perlu khawatir tak bisa melihat pemandangan bawah lautnya. Menjelajahi keindahan Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya. Seperti potensi-potensi yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, pesonanya tak akan habis untuk para pelancong.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pulau-paserang-sumbawa/72419/
Comments
Loading...