Pulau Pangabatang, Sebuah Pulau Kecil nan Cantik

0 119

Pulau Pangabatang

Pulau Pangabatang ini merupakan sebuah pulau kecil nan cantik ini ternyata belum terjamah oleh masyarakat umum. Sebagai traveler, sepertinya wajib hukumnya bila sedang berkunjung ke Indonesia Timur dan singgah ke Pulau Pangabatang ini. Anda akan berasa di pulau pribadi karena hanya ada Anda, pantai dan langit. Pulau ini indah dan banyak cerita yang akan membuat Anda berdecak kagum ketika sudah sampai di tempat ini karena semua material yang berada di Pulau ini sangat menarik.

 

Pasir putih membujur memanjang dari ujung hingga ujung lainnya di pulau ini. Bak penggoda yang ingin ditapaki oleh kaki-kaki, bibir laut Pulau Pangabatang sangat memukau. Terdapat sebuah pondok yang sudah dipersiapkan dan tidak dipungut biaya apabila bersinggah dan beristirahat di pondok tersebut. Tatanan pantai pada pulau ini landai dan memungkinkan jika Anda ingin berjalan ke jalan laut sambil bermain air. Ada juga sebatang pohon yang tumbuh di pasir yang landai tersebut, hingga terlihat seperti tumbuh ditengah laut.

Indonesia seperti tidak bosan-bosannya menggoda para penjelajah alam ini untuk selalu mengeksplor kekayaan yang ada di dalamnya. Namun sayangnya, pulau ini hanya terkenal di kalangan penduduk lokal dan beberapa turis asing yang tidak sengaja tinggal di Flores. Seperti laut pada umumnya, laut di pulau ini memiliki kekayaan bahari yang tidak bosan menjamu mata. Ikan-ikan kecil yang tanpa malu berkeliaran di laut dangkal yang dapat Anda pijak. Pulau ini sangat layak untuk dikunjungi ditengah perjalanan Anda saat mengunjungi Labuan Bajo atau Maumere.

Waktu yang cocok untuk mengunjungi Pulau Pangabatang adalah sekitar bulan April hingga Oktober, karena diluar bulan tersebut angin di laut sangat kencang. Anda dapat mencapai tempat ini dari Maumere ke Watubaing menggunakan transportasi darat atau mobil selama 3 hingga 4 jam. Watubaing adalah tempat menunggu kapal kecil yang akan membawa Anda ke Pangabatang. Perjalanan dari Watubaing sendiri ke Pangabatang menghabiskan waktu sekitar 45 menit dan memakan biaya Rp 50.000 hingga Rp 70.000 per orang.

Source https://indolah.com https://indolah.com/pulau-pangabatang-sebuah-pulau-kecil-nan-cantik-di-teluk-maumere/
Comments
Loading...