Pulau Pamutusan di Sumatera Barat

0 83

Pulau Pamutusan

Sumatera Barat memang banyak tempat wisata yang menarik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Karena hal ini di Sumatera Barat banayak sekali keindahan alam yang masih terjaga keasriannya dan masih banyak yang alami. Dan di Sumatera Barat memang banyak tempat wisata seperti wisata Gunung, danau, bukit, dan banyank lagi tempat yang menarik untuk di kunjungi wisatawan.

Pulau Pamutusan ini sangat indah, pasirnya yang berwarna putih dan sangat lembut di tambah keindahan yang sangat indah dengan terumbu karang yang sangat cantik yang menambah kesan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pulau ini. Keindahan Pulau Pamutusan memang sangat menarik sekali bagi wisatawan dan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk lebih jelasnya kali ini kami akan menjelaskan bagaimana akan keindahan Pulau Pemutusan yang di kenal dengan keindahannya sebagai berikut.

Keindahan Pulau Pamutusan

Pulau Pemutusan adalah salah satu deretan Pulau yang sangat indah dan menawan yang terletak di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang di Propinsi Sumatera Barat. Pulau ini sangat ramai di perbincangkan di sosial media pada saat sekarang ini, dan Pulau ini juga salah satu tempat wisata favorit bagi anak muda karena keindahan dan kecantikannya. Kemudian nama Pulau Pamutusan ini di ambil karena di tengah pulau ini berbentuk seolah-olah seperti terputus menjadi dua bagian. Makanya nama pulau ini menjadi Pulau Pemutusan. Ini menjadikan pulau ini menjadi unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Daya Tarik Pulau Pamutusan ini memang sangat menirik pengunjungnya. Di sepanjang bibir pantai memang terdapat pasir putih yang sangat lembut dan bersatu dengan air laut yang sanat jernih dan biru, sehingga kita dapat memandang akan kehindahan di bawah laut dengan jelas. Dengan kejernihan air laut yang sangat jernih maka Pulau Pamutusan ini sangat menarik dan sangat cocok bagi anda yang suka melakukan aktifitas snorkeling untuk menikmati keindahan dan kecantikan pemandangan bawah laut yang sangat cantik. Di bawah laut ini kita bisa menyaksikan berbagai ikan laut yang sangat mudah kita temukan seperti ikan hias, terumbu karang yang masih terjaga sampai sekarang.

Kemudian di Pulau Pamutusan ini fasilitasnya sudah terbilang lengkap. Di pulau ini sudah di sediakan fasilitas seperti ruang ganti, tempat bersantai, WC umum, mushola, cottage yang bisa di sewa untuk penginapan di pulau ini dan banyak fasilitas lainnya yang dapat kita temukan di sini. Dan bagi kita yang ingin menginap di si maka anda bisa menyaksikan keindahn matahari terbenam dan terbit. Jika kita ingin berkemping kita juga sudah di sediakan dan bisa kita sewa yang telah di sediakan oleh pengelola pulau ini.

Kemudian aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan adalah seperti memancing, Banan Boat, snorkeling dan masih banyak lainnya yang bisa membuat liburan kita akan semakin menyenangkan bersama teman dan keluarga tercinta. Kemudian pulau Pamutusan ini memiliki luas sekitar 8 hektar. Dengan seluas ini maka pulau ini juga memiliki perbukitan yang hijau. Kita bisa mendaki bukit tersebut untuk melihat sekitar pulau dengan pemandangan yang sangat indah luar biasa. Meskipun mendaki bukit ini sangat melelahkan, jika kita sampai di atas bukit ini maka semua rasa lelah akan terbayarkan setelah kita melihat pemandangan yang begitu indah dari ketinggian.

Akses Menuju ke Pulau Pamutusan

Lokasi Pulau Pamutusan berada di Perairan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, di Propinsi Sumatera Barat. Dan jika kita dari Kota Padang maka akan memakan waktu sekita 1 jam. Kemudian jika kita ingin menuju Pulau ini maka ada dua cara. Yang pertama Melalui Pantai Bungus. Jika kita menuju Pulau Pamutusan ini dengan kendaraan pribadi maka di sarankan melalui Pantai Bungus, hal ini karena jarak Kota Padang ke Pantai Bungus sekitar 30 menit saja. Kemudian dari pantai Bungus kita akan menyewa kapal menuju pulau Pamutusan.

Kedua melalui Teluk Sungai Pisang yang berjarak sekitar 10 km ke arah selatan pantai Bungus. Dan tepatnya di jalan raya Padang-Painan, setelah itu kita akan melewati rumah makan Sederhana dan berbelok ke kanan. Kemudian kita akan melalui jalan berbatu dan di perkampungan. Dan setelah tiba sungai Pisang maka kita bbisa menggunakan jasa sewa perahu untuk ke Pulau Pamutusan dengan biaya sekitar Rp 70.000 saja perorangnya.

Lama perjalanan dari Sungai Pisang ke Pulau Pamutusan lebih kurang 30 menit saja. Dan di sepanjang perjalanan kita akan melewati berbagai pulau lainnya seperti Pulau Sikuai, Pulau Pagang, Pulau Suwarnadwipa, Pulau Sironjongdan Pulau pasumpahan yang sangat indah pemandangan dalam menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/pulau-pamutusan-di-sumatera-barat-hadirkan-keindahan-alam-yang-menakjubkan/
Comments
Loading...