Warning: unlink(/tmp/2702945154028ae35bd071196b0edcf3-rLm36b.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pulau Pahat Anambas, Kepulauan Riau

0 141

Pulau Pahat

Pulau Pahat yang berada di Kecamatan Palmatak Kepulauan Anambas Kepulauan Riau. Pulau ini begitu terkenal oleh masyarakat Kepulauan Anambas, khususnya terkenal karena dijadikan tempat konservasi Penyu Sisik. Sehingga banyak yang menyebut sebagai pulau penyu dimana penyu nantinya akan menghasilkan telur yang saat ini sudah mulai langka. Pulau ini sangat menyenangkan untuk dijadikan objek wisata Anda bersama keluarga maupun teman-teman. Ini karena Anda dapat melakukan berbagai macam hal disana semisal snorkeling, diving, bahkan memancing.

Keindahan Pulau Pahat

Pesona keindahan pada pulau ini bisa Anda lihat dari pasir pulau ini yang begitu putih yang menjadikannya nampak indah. Selain itu, pulau ini banyak ditumbuhi terumbu karang dari beberapa jenis. Keanekaragaman bawah laut pulau ini juga bisa dilihat dari berbagai jenis ikan yang hidup di terumbu karangnya. Fasilitas yang ada di Pulau Pahat yakni peralatan untuk Anda melakukan snorkeling, diving, dan juga memancing. Untuk menyeberangi lautan menuju pulau ini, Anda bisa menaiki sebuah perahu bermesin agar cepat sampai.

Sejarah Pulau Pahat

Pulau ini terkenal dengan sejarah pulau yang menjadi tempat berkembangbiaknya hewan penyu. Di pulau ini bahkan terdapat 2 jenis penyu yaitu penyu hijau dan penyu sisik yang rutin bertelur ketika bulan Januari-April dan ketika bulan Mei-Agustus.

Daya Tarik Pulau Pahat

Anda dapat melakukan hunting foto dibagian manapun, namun biasanya orang-orang berfoto dengan background lautan lepas serta terkadang berfoto bersama penyu yang ukurannya cukup besar.

Akses Menuju Pulau Pahat

Untuk akses menuju Pulau Pahat Anda akan menhabiskan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam dari Tarempa menggunakan perahu atau biasa disebut pompong. Meskipun menghabiskan waktu cukup lama di atas perahu, Anda bisa menggunakannya untuk berfoto dengan pemandangan di tengah lautan. Untuk jam masuk pulau ini bergantung pada perahu yang akan mengantarkan ke pulau tersebut dan biasanya pada pagi hari atau siang hari, untuk malam hari jarang sekali karena cukup berbahaya. Harga tiket masuk umumnya tidak dipungut, cukup Anda membayar biaya fasilitas yang Anda gunakan.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pulau-Pahat
Comments
Loading...