Pulau Pabelokan di Kepulauan Seribu

0 56

Pulau Pabelokan

Pulau Pabelokan adalah salah satu wisata alam yang memiliki keindahan alam yang memukau pulau ini yang terdapat dalam gugusan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau Pabelokan ini terbuat dari gugusan karang dengan luas sekitar 27 hektar.

Akses Menuju Pulau Pabelokan

Untuk menuju ke wisata Pulau Pabelokan, pengunjung dapat berangkat dari Muara Angke dengan menyewa speedboat atau mengikuti trip wisata yang diadakan oleh operator wisata. Dibutuhkan waktu 1-2 jam menuju Pulau Pabelokan dengan menggunakan kapal cepat, tergantung arus ombak.

Keindahan Pulau Pabelokan

Pengunjung akan dapat menikmati panorama keindahan pulau dan birunya air laut di Pulau Pabelokan dan berinteraksi dengan keanekaragaman biota laut dengan melakukan berbagai kegiatan water sport. Selain menikmati keindahan Pulau Pabelokan, pengunjung juga akan melihat berbagai aktivitas bisnis di Pulau ini, diantaranya terdapat gedung perkantoran, asrama, dermaga, pusat tenaga listrik, pemurnian air, serta landasan helikopter.

Fasilitas di Pulau Pabelokan

Pulau Pabelokan telah menjadi lokasi pertambangan Minyak dari CNOOC yaitu salah satu perusahaan minyak dari China yang mengelola pengeboran minyak di lepas pantai kepulauan seribu. Pulau ini oleh Pertamina dijadikan base camp atau pangkalan minyak lepas pantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Pada tahun 1970, ditemukan sumber minyak di lepas pantai pulau ini. Dalam perkembangannya, anjungan yang sudah disiapkan untuk memasok minyak ke kapal tanker dioperasikan dengan bantuan komputer.

Source http://www.jalanjalan.co http://www.jalanjalan.co/content/107/pulau-pabelokan
Comments
Loading...