Pulau Oto : Surga Tersembunyi di Kota Halmahera Maluku Utara

0 27

Pulau Oto

Menjadi rutinitas bagi semua orang di Maluku Utara dimana setiap paska Lebaran baik Lebaran Idul Fitri maupun Lebaran Idul Adha, pasti meluangkan waktu bersama keluarga sahabat kerabat untuk berwisata, dimana dengan sasaran tempat wisata yang menurut mereka pas,nyaman, sejuk, aman dan mudah dijangkau.

Di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Misalnya, dimana telah memiliki beberapa titik Destinasi Wisata yang tak kalah megahnya dengan Dodola Morotai, Widi Halsel, Kahatola, Destinasi Wisata Haltim tersebut diantaranya adalah Plund Island, Tanjung Jara jara, Batu Babua,Air terjun Tiga Bidadari, Tapalo Beach, dan masih banyak lainnya akan tetapi buktinya, terdapat salah pulau yang hingga kini tak habis habisnya didatangi pengunjung yaitu Oto Island.

Pulau Oto yang jaraknya sekitar 7Km dari Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan Haltim dengan alat tempuh mengunakan Speed Boad itu tak henti – henti dikungjungi Wisatawan baik Wisatawan Lokal Maupun diluar Kabupaten Haltim.

Aman karena tarada hal – hal biking torang gelisa dan fasilitas yang lumayan cukup,jadi tidak ada selain pulau Oto kalau mo bilang tampat wisata” Pungkasnya. Dia juga katakan, Namun sayang pulau yang dikenal dengan banyak terumbukarang dan sebagai salah satu tempat untuk melakukan diving itu ternyata dikelola oleh orang asing yang berdomisili di pulau tersebut yakni Mr.Kevin.

Source https://malut.kabardaerah.com https://malut.kabardaerah.com/2018/06/22/pulau-oto-haltim-masih-jadi-pilihan-utama-wistawan/
Comments
Loading...