Pulau Noko Selayar, Surga Pulau Kecil Cantik di Utara Gresik

0 151

Pulau Noko Selayar Bawean

Pulau kecil yang cantik ini secara khusus memiliki keindahan pada bagian pemandangan alam bawah lautnya. Di sini, para wisatawan akan disuguhkan dengan keberadaan bunga karang serta ikan laut beragam warna. Kalau berkunjung ke sini, pastikan untuk membawa perlengkapan snorkeling serta kamera underwater sendiri.

Pulau Noko Selayar ini merupakan sebuah pulau tidak berpenghuni. Jadi, jangan berharap untuk bisa menemukan keberadaan layanan penyewaan alat snorkeling di sini. Di sisi lain, Anda akan merasa terpuaskan ketika berada di tempat ini. Bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus terganggu dengan keberadaan orang lain.

Selain punya alam bawah laut yang mengagumkan, Pulau Noko Selayar ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan lembut. Anda pun bisa menghabiskan waktu bersantai di sini. Kalau mau, Anda bisa juga menghabiskan waktu menginap dengan membawa tenda di pulau seluas 6 ribu meter persegi ini. Namun, terlebih dulu mengatur perjanjian dengan pemiliki perahu motor yang membawa Anda ke sana.

Lokasi Pulau Noko Selayar Bawean

Pulau Noko Selayar merupakan salah satu pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Bawean. Pulau ini berjarak kurang lebih 4,5 kilometer dari Pulau Bawean. Pulau ini menjadi bagian dari wilayah Desa Sungairujing di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Akses Menuju ke Pulau Noko Selayar

Bagi wisatawan yang tertarik menuju ke Pulau Noko Selayar, terlebih dulu harus berkunjung ke Pulau Bawean. Terdapat dua pintu masuk yang bisa digunakan kalau ingin menuju ke Bawean. Pertama, bisa lewat ke Pelabuhan Gresik di Kota Gresik. Di sana, terdapat layanan kapal feri yang secara teratur menyediakan layanan penyeberangan ke Bawean. Selanjutnya, bisa pula memilih untuk menuju ke Pulau Bawean melalui Pelabuhan Brondong di Kota Lamongan.

Di sini, juga terdapat kapal barang yang biasa melakukan penyeberangan ke Bawean. Kabarnya, tarif menyeberang via Pelabuhan Brondong bisa lebih murah loh. Sesampainya di Bawean, Anda masih harus melanjutkan perjalanan untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Pulau Noko Selayar. Terdapat jarak sejauh 4,5 kilometer melintasi lautan yang harus dilalui menggunakan perahu motor milik warga setempat. Tidak ada tarif pasti, pintar-pintarlah menawar. Waktu tempuh dari Bawean ke Noko Selayar kurang lebih 20 menit.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/pulau-noko-selayar-surga-pulau-kecil-cantik-di-utara-gresik/
Comments
Loading...