Pulau Nikoi, Surga Tropis di Kepulauan Riau

0 85

Pulau Nikoi

Pulau Bintan di Provinsi Kepulauan Riau tidak pernah berhenti membuat kagum pengunjung dengan pemandangan alam yang mempesona. Jalan mulus di pulau ini, disertai dengan pemandangan spektakuler siap untuk membawa Anda ke beberapa kemegahan yang menakjubkan di luar imajinasi Anda. Salah satu jalan-jalan ini akan membawa Anda ke sebuah pulau kecil terpencil di lepas pantai Bintan: Pulau Nikoi, surga tropis di Laut Cina Selatan. Terletak kurang dari 85 km dari Singapura, pulau Nikoi sekitar15 hektar dan 8 km lepas pantai timur Bintan. Untuk mencapai pulau ini, kita harus mengambil kapal cepat dari dermaga Kawal di Agro Beach Resort Bintan atau Ferry dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura.

 

Lama dianggap sebagai salah satu pulau paling menakjubkan di pantai relatif murni ini, Nikoi beruntung telah mempertahankan kondisi aslinya. Hal ini dikelilingi dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang warna spektakuler dan memiliki garis pantai yang dipenuhi batu-batu granit yang tampaknya melawan gravitasi. Naik ke ketinggian 30m, pulau ini juga menawarkan hutan hujan di mana terdapat pohon-pohon raksasa, termasuk pohon-pohon asli Banyan, memberikan perlindungan kepada populasi yang beragam burung lokal. Pulau ini dikelola oleh sekelompok kecil ekspatriat yang telah tinggal di Asia yang sebagian besar kehidupan kerja mereka di luar ruangan, alam, makanan dan anggur. Nama Nikoi adalah variasi lokal dari kata Hokkien Cina untuk pepaya (paw paw) – buah yang awalnya tumbuh di pulau itu.

Saat ini, resor pulau memiliki rumah pantai yang mencerminkan baik arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk kontemporer. Menggunakan kayu apung dan atap ‘alang alang’ untuk memadukan ke dalam lingkungan, masing-masing rumah pantai menggabungkan kamar mandi modern. Sebuah kolam renang yang spektakuler juga telah dibangun di antara batu-batu granit di sisi utara-timur pulau dan memberikan tujuan dalam tujuan. Tinggi di atas laut menghadap salah satu pantai tercantik di Nikoi dan memberikan pandangan tidak terganggu atas Laut Cina Selatan. Ada juga kolam rendam yang berdekatan untuk anak-anak dan sebuah bar. Kemampuan untuk menyewakan seluruh pulau untuk kelompok hingga 60 juga menarik untuk kelompok perusahaan yang ingin fokus membangun tim atau gaya konferensi yang lebih kecil. Pulau ini juga telah menjadi populer untuk kelompok teman-teman merayakan ulang tahun dan acara-acara lainnya.

Pada bulan Mei 2007 Nikoi dibuka untuk umum dan telah cepat menjadi tujuan populer untuk ekspatriat Singapura dan pengunjung dari lebih jauh. Banyak dari tamu ini sudah kembali untuk kunjungan kedua, ketiga dan keempat. Pulau Nikoi sepenuhnya dipesan pada akhir pekan bulan di muka. Tidak ada yang lebih menghibur daripada berbaring di pantai yang tenang dan menyerap ketenangan yang disertai dengan pemandangan spektakuler di bawah langit biru yang cerah. Bersantai dipasir putih lembut di sepanjang pantai siap memanjakan Anda di surga tropis ini. Pulau ini juga menawarkan beragam kegiatan bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman tropis utama termasuk berenang, berlayar, snorkeling, pijat, penemuan alam, selancar angin, kayak, tenis, helipad, dan Boule. Mereka yang ingin menjelajahi kemegahan bawah laut di sekitar pulau ini juga dapat menyelam ke beberapa terumbu karang. Namun arus di sini relatif kuat, sehingga hanya penyelam dengan kualifikasi yang sesuai disarankan di sini.

Akomodasi di Pulau Nikoi

Akomodasi di Pulau Nikoi memiliki Robinson Crusoe terinspirasi dari rumah pantai kayu apung yang semua memiliki akses langsung pantai berpasir putih yang sempurna. Rumah-rumah pantai memanfaatkan desain atap berlapis ganda yang unik untuk mempromosikan ventilasi alami. Sistem pendingin ini ditingkatkan dengan menggunakan kipas dan penentuan tapak masing-masing rumah pantai hanya beberapa meter dari pantai. Ada total 15 rumah pantai (10 x satu kamar tidur, 4 x 2 kamar tidur dan 1 x 3 kamar tidur) dengan tidak ada rencana untuk membangun lagi. Total akomodasi yang disediakan untuk 42 tamu dan hingga 60 tamu dengan kamar tidur tambahan yang digunakan.

Akses Menuju Pulau Nikoi

Ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan harian antara Jakarta-Tanjung Pinang di Pulau Bintan, ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Dari Tanjung Pinang Anda dapat menyewa mobil untuk pergi ke Dermaga Kawal yang memakan waktu sekitar setengah jam perjalanan. Naik perahu dari Dermaga Kawal ke Pulau Nikoi akan memakan waktu sekitar 30 menit. Lebih baik untuk menghubungi manajemen Pulau Nikoi untuk mengatur transportasi Anda dari Singapura atau Bintan ke Pulau Nikoi.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-nikoi-surga-tropis-di-laut-cina-selatan
Comments
Loading...