Pulau Ngav : Keindahan Pantai yang Eksotis di Maluku Tenggara

0 20

Pulau Ngav

Pulau kecil ini juga terletak di dekat pulau-pulau kecil lainnya seperti Er dan Godon. Tak heran, kebanyakan wisatawan datang ke lokasi tersebut untuk penjelajahan pulau-pulau dan olahraga air. Belum lagi pulau ini memiliki suasana yang terpencil, sehingga sangat cocok untuk relaksasi dan mengasingkan diri.

Masalahnya adalah pengunjung harus menyeberangi laut menggunakan feri sebelum menghabiskan waktu senang di pulau tersebut. Meskipun ada masalah aksesibilitas, tidak ada alasan untuk tidak mampir di Pulau Ngav! Dari segi ukuran, Ngav lebih besar dari pada Er dan Godon. Pulau ini menampilkan banyak atraksi alam seperti pantai, terumbu karang, dan bukit-bukit.

Di pantai, pasir putih akan mengejutkan pengunjung manapun. Belum lagi air laut yang dangkal dan tenang menjadikannya tempat yang tepat untuk olahraga air. Sebenarnya, ada beberapa spot bagus untuk snorkeling. Dengan demikian, pemandangan bawah laut yang menjorok tidak pernah berhenti memukau para penyelam, termasuk karang dan makhluk laut yang menakjubkan seperti sekelompok hiu blacktip! Nah, itu adalah daya tarik yang nyata.

Keindahan Pulau Ngav

Liburan di Pulau Ngav akan menjadi petualangan yang hebat, karena wisatawan juga bisa menjelajahi destinasi liburan terdekat. Pada hari pertama, tujuan utamanya adalah Ngav. Ini adalah tempat yang penting, dimana wisatawan bisa snorkeling dan berenang. Kemudian, pulau ini memiliki karang dan ikan yang menakjubkan.

Belum lagi visibilitas yang sangat baik! Bahkan para pemula pun bisa menikmati snorkeling dengan sepenuh hati. Masalahnya adalah setiap orang seharusnya sarapan pagi sebelum masuk ke air. Makan bisa dilakukan di desa Ohoidertawun, sebelum menyeberang ke Ngav. Keesokan harinya, wisatawan bisa terus menjelajahi Ngav dan pulau-pulau terdekat. Sedangkan untuk referensi, ada Pulau Ngodan, Pulau  Er, dan Pulau Nai.

Semuanya menawarkan keindahan bahari yang berbeda, sehingga pengunjung tidak boleh melewatkan salah satu dari mereka. Snorkeling dan berenang adalah dua aktivitas populer di lokasi tersebut. Apa berikutnya? Sebelum kembali ke Pulau Ohoidertawun atau Kei, lebih baik mengambil beberapa gambar pemandangan alam sekitarnya menggunakan kamera. Semua objek alam yang indah di Pulau Ngav patut untuk dibidik.

Di akhir perjalanan, sekarang saatnya menikmati makan malam di Dullah. Beberapa restoran lokal dapat memuaskan rasa lapar pengunjung, memberikan makanan khas lokal terbaik seperti Embal, Lad, Asar, Sirsir, dan Kue Langar. Selama wisatawan memilih paket wisata yang tepat dan dimungkinkan untuk mendapatkan fasilitas terbaik, termasuk transportasi, makanan, akomodasi, jaket pelampung, dan makanan ringan!

Rute Menuju Pulau Ngav

Dibutuhkan sedikit usaha untuk mencapai Pulau Ngav. Dari Kota Langgur, tujuan pertama adalah Desa Ohoidertawun. Selanjutnya, saatnya tiba di pelabuhan terdekat dan naik feri ke Pulau Ngav. Bagi orang dari luar kepulauan kei, tujuan pertama adalah Kota Langgur dan melibatkan pesawat terbang dari Kota Ambon. Itu berarti perjalanan menjadi lebih lama dan lebih melelahkan. Tetap saja, perjalanan ini cukup layak.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pulau-ngav-pulau-terpencil-yang-menyimpan-banyak-keindahan-alam-di-kabupaten-maluku-tenggara
Comments
Loading...