Pulau Manti di Kotabaru

0 13

Pulau Manti

Pulau Manti yang tak berpenghuni berada di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Menuju Pulau Manti dicapai dengan menaiki speed-boat yang kami sewa seharga Rp 400.000 dari Teluk Gosong yang berjarak 18 KM dari Kota Baru. Dilanjutkan dengan perjalanan speed-boat selama 30 menit.

  

Pulau Manti dikelilingi oleh hamparan pasir putih dengan bagian tengah pulau ditumbuhi oleh beragam tumbuhan. Mengitari Pulau Manti hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berjalan kaki. Batu-batu besar yang bertebaran disisi pantai menambah keeksotisan pulau ini.

Keinginan untuk segera menyatu dengan hangatnya air laut saat itu hanya sebatas harapan. Laut yang berwarna hijau kebiruan itu menjadi sarang ubur-ubur. Pulau Manti memang bukan merupakan ‘spot’ diving atau snorkling yang baik. Selain tidak ada terumbu karang, airnya yang berwarna kehijauan tidak berminat menunjukkan apa yang tersimpan didalamnya. Namun tidak bisa menikmati apa yang tersimpan dikedalaman lautan bukan berarti tidak bisa menikmati keindahan yang terhampar diatasnya.

Setelah sekitar 2 jam bermain-main dan menikmati Pulau Manti, kami kembali ke Teluk Gosong, tempat pertama kami menaiki speed-boat. Dalam perjalanan kami melewati Busung Putih, gundukan pasir yang membentuk daratan saat air laut surut. Tak kuasa melihat pemandangan menakjubkan dengan puluhan burung camar yang sedang mencari ikan, kami berhenti untuk mengabadikan moment ini.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1512914/surga-di-pulau-manti
Comments
Loading...