Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-ibW8uq.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pulau Lembeh, Sulawesi Utara

0 16

Pulau Lembeh

Pulau Lembeh adalah salah satu pilihan destinasi wisata yang dicari oleh para pecinta diving dan snorkling karena keindahan wisata bawah lautnya. Pulau Lembeh terletak di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pulau Lembeh ini terbagi menjadi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lembeh Utara dan Kecamatan Lembeh Selatan. Pulau ini dipisahkan dari daratan utama Pulau Sulawesi oleh Selat Lembeh.

Pesona Pulau Lembeh diberi nama Bastianos Diving Resort, karena keindahan pesona alam bawah laut yang mengagumkan yang tak kalah dari Raja Ampat. Bastianos Diving Resort ini hadir di Pulau Lembeh sejak tahun 2006 silam. Bastianos Diving Resort memiiliki sepuluh cottage yang disuguhkan untuk dapat dinikmati oleh pengunjung dengan nyaman.

Pesona Pulau Lembeh inilah yang dijadikan tujuan utama wisatawan-wisatawan asing untuk sekedar bersantai atau melakukan diving dengan keindahan spot lautnya. Selat Lembeh ini memiliki 92 titik spot penyelaman yang dihiasi dengan keindahan pemandangan bawah laut.

Selain itu, Selat Lembeh juga menyuguhkan peran yang beraneka ragam, seperti transportasi laut lokal, kegiatan industri, pariwisata, perkapalan, perikanan dan kelautan serta laboraturium alami.

Untuk bisa mengelilingi spot diving yang ada di Pulau Lembeh, Anda bisa menyewa jasa kapal nelayan yang biasanya berlabuh di sekitar pulau. Harga rata-rata penyewaan kapal bisa mencapai Rp 200 ribu – Rp 300 ribu per kapal. Mintalah juga untuk diajak berkeliling sekitar selat, Anda akan menemukan lansekap Gunung Dua Saudara, resort-resort mewah, kapal-kapal yang menambat, dan tentunya beraneka ragam ikan laut yang berada di bawah laut.

Selain memiliki 92 titik penyelaman, Selat Lembeh juga dihuni sekitar 300 famili binatang bawah laut, dengan ribuan spesies. Salah satu primadonanya adalah mini octopus. Selain wisata bawah laut, lokasi lain yang bisa dikunjungi di Pulau Lembeh adalah kawasan ekowisata mangrove di kelurahan Pintu Kota, kecamatan Lembeh Utara.

Biayanya relatif murah. Anda hanya perlu merogoh Rp 2.500 untuk bisa masuk kesana. Di sepanjang jalan menuju lokasi wisata, terdapat himbauan yang harus diperhatikan. Kemudian, di dalam kawasan, Anda dapat bersantai di gazebo atau berfoto-foto dengan latar tumbuh-tumbuhan mangrove.

Ada Taman Marga Satwa Tandurusa bagi Anda yang ingin melihat keanekaragaman satwa khasPulau Lembeh ini. Tarsius merupakan binatang andalan yang jadi primadona di tempat ini.

Untuk dapat sampai di Pulau Lembeh, Anda harus menempuh perjalanan dari Manado ke Bitung terlebih dahulu. Waktu perjalanan dari bandara udara di Manado ke kota Bitung adalah sekitar 45 menit, tersedia bus umum atau taksi.

Di Bitung, tempat untuk menuju Pulau Lembeh adalah dari Dermaga Ruko Pateten. Anda akan menaiki perahu selama 15 menit untuk dapat sampai di Pulau Lembeh, biayanya Rp 8.000,- per orang.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-utara/pulau-lembeh-indahnya-pesona-wisata-di-sulawesi-utara.html
Comments
Loading...