Pulau Kolorai : Pulau dengan Pasir Putih yang Indah di Pulau Morotai

0 24

Pulau Kolorai

Pulau Morotai terletak di Halmahera utara dan merupakan sebuah kerajaan kecil. Meski memiliki banyak tempat wisata yang indah terutama keindahan pantai dan bawah lautnya, masih sedikit orang yang mengenali dan berkunjung ke Pulau Morotai. Wisatawan bisa menjelajahi berbagai pulau di Morotai. Misalnya, ada Pulau Kolorai.

Pulau ini terkenal dengan pantainya yang sangat indah dengan pasir putih yang lembut. Sebagian besar penduduk setempat hidup sebagai nelayan. Itu berarti pengunjung bisa bertemu dengan masyarakat nelayan di Kolorai. Pulau Kolorai terletak di dekat Pulau Dodola yang juga menawarkan pantai pasir putih yang indah. Kedua pulau itu adalah pasangan yang sempurna sehingga wisatawan harus mengunjungi keduanya sekaligus. Lantas, apa saja atraksi lainnya di Kolorai?

Keindahan Pulau Kolorai

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Kolorai merupakan pusat masyarakat nelayan. Pengunjung dapat bertemu dengan beberapa kampung nelayan di Kolorai, berkomunikasi dengan nelayan setempat merupakan pengalaman yang berharga. Tak heran, ada beberapa makanan lokal yang berdiri di dekat pantai. Menu yang paling terkenal pasti seafood. Daya tarik berikutnya adalah olahraga air. Karena Pulau Kolorai memiliki beberapa pantai yang indah, sangat cocok untuk menyelam dan snorkeling. Ada beberapa tempat menyelam yang direkomendasikan di dekatnya. Pemandu wisata lokal akan membantu wisatawan untuk mencapai lokasi tersebut. Sebenarnya, mereka tidak mengenakan biaya terlalu banyak.

Saat ini, Kolorai telah menjadi pusat wisata di Morotai Selatan. Desa ini menjadi tempat wisata. Terkadang, masyarakat setempat mengadakan festival Kolorai. Orang-orang di desa ini akan berkumpul dan melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan. Ini termasuk permainan menyenangkan, kompetisi seni, dan kompetisi olahraga. Tujuannya adalah untuk mempertahankan warisan dan budaya setempat. Belum lagi para turis bisa ikut bergabung. Mereka bisa belajar bagaimana membuat Susiru, Kabilano, dan Tikar Adat. Ada juga kesempatan untuk belajar memasak seafood lokal.

Pulau Kolorai juga terkenal dengan atmosfir khidmatnya. Ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati angin sepoi-sepoi di laut. Ada beberapa nelayan di sekitar. Beberapa kapal nelayan terletak di garis pantai. Pemandangannya memang boleh mendapat acungan jempol. Selain itu, air lautnya jernih dan pasirnya putih. Itu adalah sepotong surga kecil di Morotai. Beberapa bagian pantai cukup dangkal. sehingga menjadi lokasi yang bagus untuk snorkeling. Beberapa anak lokal sering bermain-main di sekitar pantai. Mereka bisa diajak berkomunikasi  dan lucu.

Di pantai, ada berbagai karang yang indah. Ada juga banyak ikan yang menakjubkan. Sulit untuk menolak keinginan untuk snorkeling. Tidak perlu membawa peralatan snorkeling. Beberapa penduduk setempat menyediakan barang-barang ini kepada pengunjung untuk disewakan dengan harga yang cukup murah. Mereka mungkin akan mengarahkan pengujung tempat terbaik untuk snorkeling. Dengan cara ini, wisatawan bisa dengan aman menikmati aktivitas tersebut. Sore hari, pengunjung bisa berkumpul di stand makanan lokal. Inilah saatnya menikmati ikan bakar dan makanan laut lainnya yang gurih.

Rute Menuju Pulau Kolorai

Pulau Kolorai terletak di bagian selatan Daruba. Itu berarti wisatawan bisa sampai di pulau ini dari pelabuhan Daruba. Perjalanan laut memakan waktu kurang dari 2 jam. Unit transportasi terbaik adalah speed boat. Biayanya bervariasi dan tergantung musimnya. Bagaimana dengan topografi? Pulau Kolorai memiliki topografi sederhana. Pantai-pantai ditutupi oleh pasir putih dan tanahnya dikelilingi pepohonan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kolorai adalah selama musim panas.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pulau-kolorai-pulau-dengan-pasir-putih-yang-indah-dan-keramahan-kampung-nelayan-di-morotai
Comments
Loading...